Jakarta (ANTARA) - UEFA Nations League menyajikan 10 pertandingan pada Senin malam (14/10) hingga Selasa dini hari (15/10) dini hari WIB. Tiga tim besar, Prancis, Italia dan Jerman berhasil mengamankan poin penuh dalam laga-laga yang tersebut.
 
Dari Liga A Grup 2, Prancis dan Italia sama-sama meraih kemenangan saat bertandang ke markas lawan. Prancis menang atas Belgia, sedangkan Italia melibas Israel 4-1.
 
Prancis berhasil menang 2-1 atas tim tuan rumah Belgia dalam laga yang berlangsung di King Baudoin Stadium, Brussels pada Selasa (15/10) dini hari WIB.
 
Kolo Muani mencetak dua gol untuk Prancis dalam pertandingan ini di babak pertama (35') dan babak kedua (62').
 
Belgia sempat menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir atau menit ke-43 berkat gol sundulan Lois Openda.
 
 
Di laga lainnya, Italia memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup 2 setelah melibas Israel dengan kemenangan besar 4-1 di Stadion Friuli, Udine.
 
Penalti Mateo Retegui empat menit sebelum turun minum, dua gol dari kapten Giovanni Di Lorenzo, dan sumbangan gol Davide Frattesi pada menit ke-72 memastikan Italia mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan tanpa kekalahan.
 
Tim Azzurri unggul enam poin atas tim peringkat ketiga Belgia, yang kalah 1-2 dari Prancis, dan hasil imbang melawan Belgia atau Prancis pada bulan depan akan cukup untuk mengamankan tiket ke perempat final.
 
Sedangkan Israel berada di posisi juru kunci, dengan nol poin dari empat laga yang telah dimainkan.
 
Dari Liga A Grup 3, Jerman memastikan diri lolos ke perempat final Nations League berkat kemenangan 1-0 atas Belanda di Allianz Arena, Munich pada Selasa dini hari WIB.
 
Pemain Stuttgart, Jamie Leweling menyumbang gol pada laga debutnya untuk membawa Jerman menaklukkan Belanda dan mengunci posisi dua besar di klasemen sementara Liga A Grup 3.
 
Hasil ini membuat Jerman kini memiliki 10 poin dari empat pertandingan, dan dipastikan akan ambil bagian pada perempat final Maret mendatang.
 
Belanda dan Hungaria sama-sama memiliki lima poin. Namun, Belanda menempati peringkat dua karena unggul selisih gol.
 
Hungaria menang 2-0 pada Senin saat melakukan lawatan ke Bosnia and Herzegovina. Kapten Dominik Szoboszlai membuka keran gol timnya pada akhir babak pertama, dan kemudian mengeksekusi penalti setelah turun minum.
 
Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League pada Senin malam hingga Selasa dini hari WIB:
 
 
Senin, 14 Oktober 2024
 
Georgia 0-1 Albania (Grup 1)
Azerbaijan 1-3 Slowakia (Grup 1)
 
 
Selasa, 15 Oktober 2024
 
Ukraina 1-1 Rep Ceko (Grup 1)
Estonia 0-3 Swedia (Grup 1)
Belgia 1-2 Prancis (Grup 2)
Italia 4-1 Israel (Grup 2)
 
Bosnia 0-2 Hungaria (Grup 3)
Jerman 1-0 Belanda (Grup 3)
Islandia 2-4 Turki (Grup 4)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024