Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C melawan China di Stadion Qindao Youth Football pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan disiarkan di TV nasional serta platform streaming yang bisa Anda akses di mana saja, baik di smartphone atau gadget lainnya.

Dalam sejarahnya kedua negara ini telah bertemu sebanyak 17 kali. Sayangnya, rekor pertemuan ini tidak berpihak kepada Timnas Indonesia. Berdasarkan catatan, Tim Garuda baru menang tiga kali, imbang tiga kali, dan menderita 11 kali kekalahan dari Tim Tirai Bambu.

Tiga kemenangan Indonesia atas China diraih dalam tiga ajang berbeda, yaitu Kualifikasi Piala Dunia 1958, Piala Presiden Korea Selatan 1971, dan King's Cup Thailand.

Dalam laga ke-18 antara kedua tim yang akan digelar di Stadion Qingdao Youth Football, pada Selasa besok, juru taktik Shin Tae-Yong tentunya membawa misi kemenangan sekaligus memperbaiki rekor pertemuan dengan China yang saat ini dilatih oleh Branko Ivankovic.

Di atas kertas statistik dan materi pemain Indonesia lebih unggul dibanding China yang dihuni pemain liga lokal.

Tim Nasional China saat ini menempati posisi juru kunci Grup C usai menelan tiga kekalahan dalam tiga laga dan belum meraih satu pun poin, hal ini tentu membuat potensi Indonesia lebih unggul dalam menghadapi laga ini.

Kemenangan atas China tentunya akan menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia dalam langkahnya menuju Piala Dunia, setelah hasil imbang kala bersua Bahrain, Shin Tae-Yong tentunya membidik target 3 poin penuh kala bertandang ke Qingdao.

Ditayangkan di mana pertandingan Indonesia vs China?

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, jangan khawatir karena ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk menonton laga seru ini.

1. RCTI

Sebagai salah satu stasiun TV nasional, RCTI memang menjadi pemegang hak siar pertandingan Timnas Senior khususnya dalam ajang Asia dan Kualifikasi Piala Dunia. RCTI mulai menayangkan siaran ini pukul 17.00 WIB, sedangkan kick-off pertandingan pukul 19.00 WIB.

2. Visionplus (Vision+)

Platform streaming yang satu ini selalu menyajikan pertandingan Timnas Indonesia, seperti RCTI. Namun keunggulan platform ini adalah statusnya sebagai aplikasi digital ataupun website yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui gadget Anda.

Jika Anda ingin menyaksikan laga Timnas Indonesia vs China via Vision plus, Anda dapat memilih paket Premium Sports senilai Rp40 ribu rupiah, setelah pembayaran selesai Anda bebas mengakses pertandingan Timnas secara on demand bahkan untuk pertandingan lainnya yang sudah berlalu.

3. Kanal Youtube AFC Asian Cup

Kanal Youtube resmi milik asosiasi sepak bola Asia ini berisikan sajian pertandingan, konferensi pers sebelum laga, cuplikan pertandingan, hingga momen di luar lapangan.

Kanal ini juga menyiarkan siaran langsung setiap pertandingan negara-negara Asia yang berpartisipasi dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tak terkecuali pertandingan Timnas Indonesia vs China yang akan disiarkan pukul 19.00 WIB pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Namun, khusus untuk opsi ini Anda harus membutuhkan bantuan server lain dengan VPN, karena jika tidak, siaran langsung dari kanal Youtube ini akan terblokir karena hak siar di server Indonesia.

Itulah tiga opsi yang dapat digunakan untuk menonton pertandingan antara Timnas Indonesia kontra China pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Baca juga: Siaran langsung Indonesia vs Bahrain dapat disaksikan di sini

Baca juga: Jordi Amat absen lawan China

Baca juga: STY harapkan pertandingan Timnas Indonesia berlangsung adil

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024