Daripada emas Anda di simpan dan mangkrak di rumah, lebih baik dititipkan di Galeri 24 terdekat, karena Anda bisa dapat keuntungan.
Jakarta (ANTARA) - Galeri 24, penyedia layanan retail emas dari PT Pegadaian, mengajak pengunjung BRImo FSTVL 2024 untuk melakukan investasi emas melalui metode konsinyasi yang dapat memberikan keuntungan kepada pemilik emas melalui bagi hasil.

Konsinyasi merupakan salah satu bentuk kerja sama yang memungkinkan pemilik barang, dalam hal ini emas, untuk menitipkan barang berharga tersebut kepada pihak lain, dalam hal ini Galeri 24, untuk dijual atau dikelola lebih lanjut.

“Daripada emas Anda di simpan dan mangkrak di rumah, lebih baik dititipkan di Galeri 24 terdekat, karena Anda bisa dapat keuntungan,” ujar Manajer Regional 1 Galeri 24 Jakarta Irna Madjid dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa dalam sistem konsinyasi, pemilik tetap memiliki hak atas emasnya. Dengan begitu, Galeri 24 akan menggantikan emas yang telah terjual dan memberikan bagi hasil kepada nasabah yang melakukan konsinyasi.

“Dan (emas tersebut) akan dikembalikan dari stok terbaru dengan merek dan gramasi sesuai yang Anda titipkan,” katanya lagi.

Emas batangan yang bisa dikonsinyasikan layanan retail emas tersebut adalah dari merek Galeri 24. Pemilik dapat mengajukan konsinyasi dengan menunjukkan bukti pembelian berupa kuitansi dari Galeri 24 atau bukti cicilan dari PT Pegadaian.

Galeri 24 menyediakan pilihan jangka waktu kerja sama konsinyasi yang cukup fleksibel, yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Untuk mengoptimalkan keuntungan, pemilik disarankan untuk memilih jangka waktu konsinyasi yang paling lama.

Irna mengatakan bahwa investasi emas harus dilakukan secara rutin dan konsisten, baik dalam jumlah kecil maupun besar.

“Emas bukanlah instrumen investasi yang memberikan keuntungan instan, melainkan jangka panjang. Nilainya cenderung stabil dan meningkat seiring waktu, sehingga semakin lama Anda memegang emas, semakin besar potensi keuntungan yang Anda dapatkan,” katanya lagi.

Selain menawarkan investasi emas melalui konsinyasi, Galeri 24 juga menghadirkan sejumlah promo dan hadiah bagi nasabah yang beruntung dalam event BRImo FSTVL 2024 yang diselenggarakan pada 11-13 Oktober lalu di Fashion Atrium, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.
Baca juga: Galeri 24 by Pegadaian, Hadirkan Pilihan Investasi Aman Dengan Emas Batangan
Baca juga: Harga emas Antam Senin turun Rp5.000 jadi Rp1,490 juta per gram


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024