Jakarta (ANTARA) - CGS Indonesia menghadirkan dua koleksi bak cuci dapur terbaru mereka, CGS Rockgranite dan CGS Ferrara dalam ajang Indonesia Design Week 2024 yang digelar di Indonesia Design District, PIK 2, Tangerang, Banten.

"Tujuan kami adalah menawarkan workstation sink dalam berbagai material, ukuran, dan gaya pemasangan," ujar Managing Director CGS Indonesia Sugandi Santoso dalam rilis pers, Senin.

Kehadiran CGS dalam acara yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 20 Oktober itu bertujuan memperkenalkan inovasi terbaru mereka kepada komunitas desain dan arsitektur bahwa bak cuci dapur bukan hanya fungsional tapi bisa menjadi elemen desain menarik.

Kedua produk yang diperkenalkan, yaitu CGS Rockgranite dan CGS Ferrara menawarkan keunggulan dari segi material dan fungsionalitas. CGS Rockgranite hadir dengan komposisi 80 persen granit dan dirancang untuk daya tahan tinggi serta pilihan desain yang beragam.

Baca juga: Tips wujudkan dapur estetik impian di rumah

Sementara itu, CGS Ferrara mengusung desain apron yang membawa nuansa klasik namun tetap modern ke dapur.

Salah satu fitur utama yang ditonjolkan dari produk CGS adalah konsep workstation sink, di mana setiap wastafel dapur dilengkapi dengan aksesori tambahan seperti talenan, saringan, dan rak pengering untuk memaksimalkan fungsionalitas dapur.

Pengguna dapat menyesuaikan aksesori ini sesuai kebutuhan sehingga membuat alur kerja di dapur menjadi lebih efisien.

"Kami tidak ingin konsumen harus membatasi fungsionalitas dapur mereka hanya karena tidak ada workstation yang sesuai dengan preferensi gaya mereka," ujar Sugandi.

Workstation CGS Ferrara dan Rockgranite dilengkapi dengan birai yang mendukung berbagai aksesori geser. Setiap bak cuci dilengkapi dengan kit koki seperti talenan komposit.

CGS Ferrara Apron Sink dibuat dan dikembangkan di Italia, dibentuk dengan cetakan kompresi dan dilapisi dengan glasir enamel ekstra tebal, sehingga kuat dan tahan terhadap benturan dan perubahan suhu.

"Sejak diluncurkan di bulan Agustus kemarin kami menerima respon yang sangat positif dari masyarakat di Indonesia," kata Sugandi.

Baca juga: Dapur minimalis satukan fungsionalitas dan estetika modern

Baca juga: Olike hadirkan perlengkapan dapur canggih dengan gaya minimalis

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024