Proyek ini mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan komunitas lokal secara berkelanjutan,
Jakarta (ANTARA) -
PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) atau RelifeAsia memperkuat komitmen terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan meresmikan fasilitas sosial berupa lapangan futsal dan Masjid Nurul Yahya di kawasan Greenland Kemang, Kabupaten Bogor.


Inisiatif ini merupakan langkah perseroan untuk menciptakan dampak positif berkelanjutan di masyarakat, sekaligus mengedepankan standar ESG dalam pengambilan keputusan investasi.

Direktur Utama RELF Ivan Darmanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, mengatakan, pembangunan masjid dan lapangan futsal bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan spiritual masyarakat sekitar, serta mendukung gaya hidup sehat di lingkungan setempat.

"Proyek ini mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan komunitas lokal secara berkelanjutan," ujar Ivan.

Ia menjelaskan, Masjid Nurul Yahya dirancang sebagai pusat kegiatan spiritual yang dapat diakses oleh seluruh warga Greenland Kemang dan sekitarnya, serta memberikan ruang ibadah yang modern dan nyaman.

Selain itu, lanjutnya, masjid ini juga diharapkan menjadi tempat berkumpul yang memperkuat hubungan sosial di tengah masyarakat.

Sementara itu, pembangunan lapangan futsal dirancang untuk mendorong gaya hidup aktif melalui olahraga, menyediakan ruang yang dibutuhkan oleh generasi muda dan masyarakat untuk beraktivitas fisik secara positif.

“Alhamdulillah melalui sinergi dengan beberapa pihak, fasilitas sosial di Greenland Kemang dapat diresmikan di tahun in," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas ini sebagai bagian dari pemenuhan standar ESG perseroan, khususnya dalam aspek sosial.

“Kami berharap dapat menciptakan dampak positif yang nyata bagi komunitas, mendukung gaya hidup sehat, dan mempererat hubungan antarwarga melalui penyediaan fasilitas sosial ini (lapangan futsal dan masjid),” ujar Ivan.

Sejalan dengan tingginya perhatian investor terhadap standar ESG, pihaknya memastikan bahwa setiap proyek yang dikembangkan akan memberikan dampak sosial yang terukur.

Dengan adanya masjid dan lapangan futsal, menurutnya, perseroan menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga membawa manfaat sosial yang signifikan.

Ia berharap proyek ini mampu memperkuat hubungan perseroan dengan masyarakat sekitar, sekaligus memenuhi ekspektasi para pemangku kepentingan terkait tata kelola yang baik dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Dengan integrasi penuh terhadap prinsip ESG, kami berupaya menciptakan nilai jangka panjang yang seimbang, baik untuk lingkungan, sosial, maupun tata kelola perseroan," ujar Ivan.

RELF merupakan emiten properti yang saat ini memiliki proyek berlokasi di Kemang Bogor bernama Greenland Kemang seluas 14,5 Hektare (Ha), serta dua proyek lainnya yang berlokasi di Semplak Bogor seluas 4 Ha dan di Jagakarsa seluas 2.750 meter persegi (m2).

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024