"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa diterima oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan kami bersyukur beliau menerima kami dengan penuh kehangatan, penuh keakraban, dan penuh kekeluargaan,"
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyambangi kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin untuk menyerahkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa diterima oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan kami bersyukur beliau menerima kami dengan penuh kehangatan, penuh keakraban, dan penuh kekeluargaan," kata Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Wapres.

Muzani mengatakan dia bersama pimpinan MPR lainnya memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada Wapres usai dilantik pada 3 Oktober 2024 sebagai pimpinan MPR periode 2024-2029.

"Kedatangan kami ke kediaman beliau pertama, kami memperkenalkan diri sebagai pimpinan MPR setelah dilantik pada tanggal 3 Oktober dan tentu saja beliau menyambut perkenalan itu dengan hangat dengan kegembiraan," ujar Muzani.

Usai perkenalan, Muzani kemudian menyerahkan undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada Wapres.

"Kami mengundang beliau untuk hadir dalam acara itu dan kami menyerahkan undangan untuk beliau hadir. Beliau menerima undangan itu dengan senang hati dan beliau berharap acara itu bisa berlangsung lancar, baik, hikmat, dan berjalan dengan lancar," kata Muzani.

Wapres, kata Muzani, juga mengharapkan seluruh bangsa Indonesia dapat menyaksikan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden sebagai bagian dari proses demokrasi yang dapat berjalan dengan baik.

"Apalagi akan disaksikan puluhan kepala negara, kepala pemerintahan baik ASEAN ataupun negara-negara tetangga lainnya yang akan menjadi contoh bagi prosesi dan suksesi kepala pemerintahan dari negara demokrasi seperti Indonesia dan beliau Insya Allah akan hadir untuk memenuhi undangan MPR," ucap Muzani.

Agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta mulai pukul 10.00 WIB.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024