Pertemuan cukup panjang tadi berlangsung hangat, penuh canda penuh tawa. Kalau agak panjang karena kami tadi banyak minum teh, minum kopi
Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Ahmad Muzani bersama para Pimpinan MPR RI lainnya menyerahkan surat undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024 kepada Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden Terpilih.
 
Dia mengatakan prosesi pemberian undangan itu serupa dengan yang telah diberikan sebelumnya kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Adapun undangan itu diberikan oleh MPR kepada Gibran di Jakarta, Senin, sekaligus dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan.
 
"Undangan sudah kami serahkan dan kami bersyukur Mas Gibran menerima undangan tersebut, dan menyatakan akan hadir untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB di Gedung DPR," kata Muzani.
 
Dalam pertemuan itu, Muzani juga memperkenalkan para Pimpinan MPR RI yang telah dilantik pada 3 Oktober 2024. Menurut dia, Gibran pun menyambut baik perkenalan dengan para pimpinan wakil rakyat tersebut.
"Pertemuan cukup panjang tadi berlangsung hangat, penuh canda penuh tawa. Kalau agak panjang karena kami tadi banyak minum teh, minum kopi," kata dia.
 
Dia mengatakan acara pelantikan itu nantinya bakal disaksikan oleh seluruh rakyat bangsa Indonesia, serta bakal disaksikan oleh para VVIP tamu Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan dari para negara sahabat.
 
Selain itu, menurutnya MPR juga bakal mempersiapkan pelantikan itu dengan prosesi gladi kotor dan gladi bersih. Dia pun berharap Gibran juga bisa mengikuti persiapan-persiapan tersebut dengan baik.

Sementara itu, Gibran mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan MPR RI itu yang sudah meluangkan waktu untuk menyerahkan undangan secara langsung. Dia pun meminta doanya agar acara pelantikan bakal berlangsung dengan baik.
 
"Ya sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Doakan semoga nanti semuanya lancar," kata Gibran.
​​

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024