Jakarta (ANTARA) - Timnas Spanyol memutuskan untuk mengistirahatkan Lamine Yamal dan memulangkannya ke klub Barcelona setelah sang pemain tidak dalam kondisi fit untuk menghadapi Serbia di UEFA Nations League.

Yamal beberapa kali mendapatkan tekel keras dari pemain lawan saat Spanyol menghadapi Denmark pada Minggu (13/10) dini hari WIB. Akibatnya, pemain sayap berusia 17 tahun itu terlihat terpincang-pincang usai pertandingan.

Setelah menjalani pemindaian MRI di Madrid pada Minggu (13/10) waktu setempat, Yamal diketahui tidak mengalami cedera yang serius. Meski demikian, Spanyol tetap memutuskan untuk memulangkannya ke Barcelona sebagai bentuk pencegahan.

"Hasil pemeriksaan tidak menemukan adanya cedera struktural dan staf medis RFEF mengonfirmasi ini ketegangan otot," demikian bunyi pernyataan timnas Spanyol yang dikutip AFP pada Senin.

"Demi mengutamakan kesehatan pemain dan menghindari risiko cedera jelang pertandingan melawan Serbia, diputuskan bahwa ia ditarik dari skuad."

Baca juga: Gol Martin Zubimendi menangkan Spanyol atas Denmark

Yamal sendiri telah memastikan bahwa dia tidak mengalami masalah terhadap kakinya dan akan fokus untuk beristirahat.

"Ya, saya sudah merasa lebih baik sekarang. Saya akan memulihkan diri dan kembali bermain secepat mungkin," ujar Yamal.

Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Serbia dalam lanjutan UEFA Nations League pada, Rabu (16/10) di Estadio Nuevo Arcangel. Yamal pun dipastikan absen di pertandingan ini.

Sementara itu, Barcelonai yakin Lamine Yamal akan fit untuk menghadapi Sevilla dalam lanjutan LaLiga 2024/25 pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Timnas Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan 3-1 atas Polandia

Baca juga: Hasil Nations League: Portugal sikat Polandia, Spanyol menang tipis

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024