"Saya mau menyerahkan undangan dan memperkenalkan diri,"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkenalan dengan para pimpinan lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2024-2029, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Dalam agenda yang dilakukan secara terbuka di ruang utama tersebut, Ketua MPR Ahmad Muzani nampak memperkenalkan satu per satu para wakilnya kepada Presiden Jokowi.

Ada delapan orang yang berasal dari perwakilan fraksi yang ada di MPR serta kelompok DPD, mereka adalah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dari Fraksi PDIP, Kahar Muzakir dari Fraksi Golkar, Lestari Moerdijat dari NasDem, Rusdi Kirana dari PKB.

Kemudian, Hidayat Nur Wahid dari PKS, Eddy Soeparno dari PAN, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari Demokrat, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari Kelompok DPD.

Perkenalan itu berlangsung setelah presiden mempersilakan seluruh tamunya itu duduk dan saling bertukar obrolan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menemui Presiden Jokowi untuk memberikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Saya mau menyerahkan undangan dan memperkenalkan diri," katanya saat ditanya maksud kedatangannya ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024