Jakarta (ANTARA) - Pameran industri gim dan pop culture (budaya pop) Indonesia Game Expo 2024 (IGX2024) siap digelar pada 26 - 27 Oktober 2024 di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, IGX2024 akan menghadirkan konsep unik yang membawa pengunjung dalam perjalanan waktu melalui dunia gim. Konsep “Past, Present, Future” di dalamnya akan menampilkan pengalaman bermain gim retro, gim populer saat ini, serta "bocoran" dari gim-gim yang akan datang.

"Para penggiat industri game dan pop culture lainnya, seperti The Lazy Monday, Dunia Game, Unipin, Elite Cosplay Club, Sacca, serta komunitas-komunitas gaming dan pop culture juga akan turut meramaikan IGX2024," kata Steering Committee IGX2024 Andry Gosal.

Baca juga: RI raup potensi transaksi 13 juta dolar AS di pameran gim Berlin

"Salah satu daya tarik utama IGX2024 adalah kesempatan bagi para pengembang game lokal untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada khalayak yang lebih luas," sambungnya.

Tidak hanya itu, pameran tersebut akan menghadirkan mainan collectibles, designer toys, trading card games dan boardgames. IGX2024 diharapkan dapat menjadi wadah untuk penggemar gim dan budaya pop, sekaligus mendorong pertumbuhan industri gim di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Bernostalgia dengan gim retro di BGP 2019

Selama acara berlangsung, setiap exhibitor akan menyajikan ragam aktivitas menarik bagi pengunjung, seperti peluncuran produk, item eksklusif, demo game terbaru, turnamen arcade, console, dan e-sport. Ada juga kompetisi cosplay, meet and greet, dan kegiatan menarik lainnya.

Untuk mengunjungi IGX2024, pengunjung dapat membeli tiket masuk melalui laman situs Blibli. Tiket dapat dibeli sekarang mulai harga Rp150 ribu khusus periode pra penjualan (pre sale).

Baca juga: Giring Ganesha optimistis gim lokal bisa mendunia
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024