Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora mendapatkan perhatian pembaca pada Minggu kemarin (13/10) termasuk Kementerian Agama yang memastikan tidak ada kebijakan melarang pelaksanaan pernikahan di luar Kantor Urusan Agama (KUA).

Tidak hanya itu, terdapat juga kabar mengenai proses pemakaman Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) Benny Laos, peringatan 22 tahun kejadian bom Bali, evakuasi 11 kru kapal di Karimunjawa dan gempa magnitudo 5,8 di wilayah Aceh.  

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:  

Kemenag tegaskan tidak ada larangan nikah di hari libur

Kementerian Agama menegaskan tidak ada kebijakan yang melarang pelaksanaan pernikahan di luar KUA baik pada hari kerja maupun di hari libur, merespons beredarnya informasi di media sosial soal larangan nikah di hari libur setelah penerbitan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 22 Tahun 2024 tentang Pencatatan Pernikahan.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Cagub Malut Benny Laos dikebumikan di Jakarta

Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) Benny Laos dikebumikan di Jakarta setelah mengalami insiden kecelakaan speedboat Bella 72 yang ditumpanginya saat mengikuti kampanye di Bobobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).

Selengkapnya dapat dibaca di sini

22 tahun bom Bali, PJ Gubernur Bali serukan toleransi dan harmoni

Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyerukan toleransi antarumat beragama dan pentingnya harmoni kehidupan bermasyarakat pada peringatan 22 tahun bom Bali.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Tim SAR evakuasi 11 kru kapal yang tenggelam di perairan Karimunjawa

Tim SAR gabungan mengevakuasi sebanyak 11 kru Kapal Nelayan Sabar Subur yang tenggelam di perairan Karimunjawa ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selengkapnya dapat dibaca di sini

BMKG: Gempa dangkal M5,8 guncang Aceh, tak berpotensi tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan tidak ada potensi tsunami dari gempa berkekuatan 5,8 magnitudo yang pusatnya berada pada wilayah perairan pantai barat Sumatera, di Aceh Besar, Aceh, pada Minggu siang.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024