Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa hukum kemarin (13/10) menjadi sorotan, di antaranya solidaritas hakim mengumumkan aksi protes cuti bersama mereka selesai sampai dengan kepolisian menyelidiki terbakarnya kapal yang mengangkut calon gubernur Maluku Utara.

Berikut lima berita menarik pilihan ANTARA yang dapat kembali dibaca:

Solidaritas Hakim Indonesia nyatakan Aksi Cuti Bersama selesai

Koordinator Solidaritas Hakim Indonesia Aji Prakoso menyatakan Aksi Cuti Bersama para hakim sudah selesai dan kini fokus mengawal janji para pemangku kepentingan perihal perbaikan kesejahteraan hakim dan martabat peradilan.

"Kami harus memastikan bahwa komitmen mereka untuk memperbaiki kesejahteraan hakim dan martabat peradilan dapat segera diwujudkan," ujar Aji Prakoso dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Sembilan orang diperiksa kasus terbakarnya speedboat Cagub Maluku Utara

Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama Satreskrim Polres Pulau Taliabu telah memeriksa sembilan orang saksi dalam kasus terbakarnya speedboat yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia, termasuk Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos.

"Untuk penanganan terbakarnya speedboat ditumpangi rombongan Cagub Malut Benny Laos saat kampanye di Pulau Taliabu dengan melakukan langkah-langkah mengamankan TKP melalui pemasangan police line, pemeriksaan saksi di TKP dan tercatat sembilan orang telah menjalani pemeriksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara Komisaris Besar Polisi Asri Effendy saat konferensi pers penanganan kasus terbakarnya speedboat cagub Malut di Pulau Taliabu, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi akan dianugerahi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan dianugerahi medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik 'Loka Praja Samrakshana' oleh Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10).

"Jadi dalam apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, (Polri) juga akan memberikan kepada Presiden RI Jokowi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana, secara langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo," kata Karopenmas Divhumas Polri Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Polres Bangka Tengah proses hukum penambang bijih timah liar

Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan proses penegakan hukum terhadap pelaku penambangan bijih timah liar di kawasan Merbuk, Pungguk dan Kinari.

"Sudah tiga kali kita ingatkan dan dilakukan pendekatan secara humanis, kali ini tidak lagi penertiban tetapi kita langsung penegakan hukum," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Pradana Aditya di Koba, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Menhub terjunkan KNKT selidiki penyebab kecelakaan speedboat di Malut

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menerjunkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan speedboat yang terbakar di Maluku Utara.

"Kecelakaan di Maluku Utara itu sudah kami koordinasikan dengan Basarnas, nomor 1 adalah bagaimana melakukan penyelamatan," katanya di Klaten, Jawa Tengah, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024