.....yang membuka melalui stan yang ada di JiFest itu sebanyak 1.721 rekening dengan nominal Rp1,64 miliar.
Surabaya (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur (Jatim) mencatat sebanyak 1.721 rekening baru telah diterbitkan selama penyelenggaraan Jatim Inclusion Festival (JIFest) 2024 yang digelar pada 10-13 Oktober.

"Hingga pukul 12.00 siang tadi jumlah rekening atau Number of Account (NOA) yang membuka melalui stan yang ada di JiFest itu sebanyak 1.721 rekening dengan nominal Rp1,64 miliar. Ini masih bisa bertambah hingga penutupan pada malam nanti," ujar Ketua FKIJK Jatim Busrul Iman, di Surabaya, Minggu.

Selain itu, kata dia, dari data hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 2.454 orang telah mengunjungi kegiatan yang telah digelar sebanyak tiga kali itu.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dengan memberikan penghargaan kepada stan-stan yang telah memenuhi beberapa kategori," katanya.

Busrul yang juga Direktur Utama Bank Jatim tersebut menjelaskan, JiFest 2024 dimeriahkan pula oleh lomba-lomba serta kegiatan sosial yang dilakukan oleh seluruh insan jasa keuangan di Jatim.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain satu kegiatan edukasi talkshow, workshop, lomba mewarnai yang diikuti oleh 43 peserta industri jasa keuangan. Kompetisi band dari lembaga jasa keuangan dengan 11 peserta, stand up comedy dengan 15 peserta, sedangkan OJK sendiri menggelar donor darah yang juga diikuti oleh seluruh pekerja lembaga jasa keuangan," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap JiFest 2024 ini membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat terutama di Jatim.

"Kami berharap ini dapat membawa manfaat bagi semuanya, semoga seluruh kegiatan JiFest dapat lebih baik dari tahun ke tahun dan lebih menarik daya pikat masyarakat khususnya di Jawa Timur," katanya pula.
Baca juga: Bupati: Jifest 2023 tarik wisatawan kunjungi Temanggung
Baca juga: MUI Jakarta: Festival ke-Islaman JIFEST hadirkan UMKM

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024