Jakarta (ANTARA) - Louis Vuitton sebagai jenama mewah internasional, menjadi salah satu merek yang sangat digemari di Indonesia.

Louis Vuitton dikenal dengan desain yang ikonik, seperti pola Monogram Canvas dan material berkualitas tinggi. Kini, di bawah naungan konglomerat LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton), merek ini telah menjadi salah satu jenama mewah terbesar di dunia.

Louis Vuitton selalu berhasil memadukan tradisi dan sentuhan modern dalam setiap produknya yang menjadikannya favorit di kalangan pecinta mode, termasuk di Indonesia.

Dari selebriti hingga sosialita, tas Louis Vuitton sering menjadi pilihan utama untuk menambah kesan elegan dan mewah. Tidak heran, tas dari jenama asal Prancis ini banyak dipakai dalam berbagai kesempatan, baik acara formal, perjalanan maupun kegiatan sehari-hari. Di Indonesia, ada beberapa model tas Louis Vuitton yang kerap terlihat menghiasi gaya para selebritis maupun sosialita.

Berikut adalah lima tas Louis Vuitton yang paling banyak diminati di tanah air:

1. Louis Vuitton Speedy

Louis Vuitton Speedy adalah salah satu model klasik dari jenama ini yang paling ikonik. Awalnya dirancang sebagai versi kecil dari tas travel Keepall, Speedy pertama kali dirilis pada tahun 1930.

Dengan bentuknya yang praktis dan desain yang tak lekang waktu, tas ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dilengkapi dengan pegangan pendek dan ruang yang cukup luas, Speedy menjadi pilihan favorit bagi mereka yang mencari gaya elegan namun tetap fungsional. Tas ini tersedia dalam berbagai ukuran dan material, termasuk Monogram Canvas yang khas. Tas Louis Vuitton (LV) Speedy memiliki rentang harga yang bervariasi tergantung pada model, ukuran, dan bahan yang digunakan. Rentang harga tas LV Speedy berkisar antara Rp25 juta hingga Rp60 juta. Untuk varian edisi terbatasnya harga tas LV speedy bisa menyentuh angka Rp645 juta.

2. Louis Vuitton Alma

Alma merupakan salah satu tas Louis Vuitton yang paling elegan dan memiliki sejarah panjang. Didesain pada tahun 1934, tas ini menampilkan siluet yang terstruktur dengan tas berbentuk setengah lingkaran.

Alma terinspirasi dari arsitektur art deco dan memberikan kesan elegan. Dengan pilihan material yang beragam, dari Monogram Canvas hingga kulit Epi, Alma menjadi pilihan yang cocok untuk tampilan formal maupun kasual.

Tas Louis Vuitton (LV) Alma juga memiliki rentang harga yang bervariasi tergantung model, ukuran, dan material. Sebagai contoh harga tas LV Alma yang memiliki harga terendah adalah LV Alma BB Monogram Canvas dengan harga sekitar Rp25 juta - Rp30 juta.

3. Louis Vuitton Pochette

Pochette adalah tas berukuran kecil seukuran dompet. Biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti dompet, ponsel atau kosmetik kecil. Tas ini sering dijadikan aksesori tambahan, tapi dengan tali yang dapat dilepas atau ditambahkan, Pochette juga bisa dijadikan tas kempit atau clutch, juga tas selempang. Desainnya yang simpel membuat Pochette mudah dipadukan dengan berbagai jenis busana, dari acara santai hingga pesta.

Tas Louis Vuitton (LV) Pochette memiliki rentang harga yang bervariasi tergantung model dan material. Sebagai contoh, harga tas LV Pochette dengan harga terendah adalah LV Pochette Accessoires Monogram Canvas dengan kisaran harga sekitar Rp15 juta hingga Rp20 juta.

4. Louis Vuitton Neverfull

Seperti namanya, Neverfull dikenal karena kapasitasnya yang besar dan tidak pernah terasa penuh! Tas ini merupakan salah satu model tote yang paling digemari karena bisa membawa banyak barang tanpa terlihat bulky. Selain fungsional, desainnya yang chic dengan pegangan tali bahu yang panjang membuat tas ini sangat nyaman digunakan. Neverfull cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari belanja, traveling, hingga sehari-hari, menjadikannya tas serbaguna yang diminati banyak orang.

Salah satu varian tas LV Neverfull yang banyak digunakan adalah LV Neverfull GM Monogram Canvas dengan harga sekitar Rp34 juta.

5. Louis Vuitton Croisette

Croisette adalah tas Louis Vuitton yang memiliki desain kecil namun tetap elegan dan chic. Dengan bentuk yang kompak dan dilengkapi dengan pegangan atas, tas ini sangat cocok untuk gaya kasual yang tetap ingin terlihat mewah. Croisette terbuat dari kanvas Damier Azur yang khas, memberikan nuansa segar dan ringan, terutama untuk digunakan di cuaca hangat. Fitur penutup S-lock khas Louis Vuitton menambah kesan klasik namun modern. Dilengkapi juga dengan tali selempang yang bisa dilepas, tas ini fleksibel untuk dijinjing atau dikenakan sebagai tas selempang atau crossbody, sesuai kebutuhan dan gaya. LV Croisette Damier Azur memiliki kisaran harga sekitar Rp28 juta - Rp35 juta.

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024