Kami tahu dan sadar kalau Betawi ini mau maju maka yang harus dilakukan adalah menyelesaikan persoalan-persoalan dari bawah
Jakarta (ANTARA) -
Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengucapkan rasa syukur dan optimis setelah mendapat dukungan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) di Pilkada DKI Jakarta.
 
"Dengan dukungan penuh dari FBR ini, saya haqqul yakin akan menang dalam pertarungan ini," ujar Pramono saat menghadiri Deklarasi Dukungan FBR untuk Pramono Anung-Rano Karno di Permata Hijau, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pramono janji bangun gedung parkir untuk urai kemacetan di Senopati
 
Pramono mengaku mendapatkan suntikan energi atas dukungan luar biasa dari FBR.

Ia pun menyatakan akan menjadikan FBR sebagai mitra (partner) strategis Pemerintah Provinsi Jakarta jika nanti terpilih sebagai gubernur.
 
"Artinya kalau ada keputusan yang menyangkut bagaimana memajukan kebudayaan Betawi, warga Betawi bukan hanya urusan Betawi tetapi urusan lain, kami akan meminta masukan saran pendapat dari FBR," tutur Pramono.

Baca juga: Pramono siap naturalisasi 34 lahan untuk antisipasi banjir di Cipinang
 
Dalam acara deklarasi itu FBR menyerahkan naskah akademik terkait Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pasal 31 terkait pengembangan kebudayaan Betawi.

Terkait hal tersebut, Pramono mengatakan akan menindaklanjuti jika nanti ia terpilih sebagai gubernur.
 
"Kami tahu dan sadar kalau Betawi ini mau maju maka yang harus dilakukan adalah menyelesaikan persoalan-persoalan dari bawah," pungkas Pramono.
 
FBR menilai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno mampu mencarikan solusi untuk mengatasi masalah yang ada di Jakarta.

Baca juga: Pramono-Rano janji tingkatkan potensi seniman dan cagar budaya DKI
 
"Alasan masyarakat Betawi penting memilih pasangan nomor urut 3 tersebut adalah kehadiran putra Betawi yang mampu untuk menjadi solusi permasalahan di Jakarta dan tantangan di masyarakat Betawi, " kata Ketua Umum FBR Luthfi Hakim saat acara "Deklarasi Dukungan FBR untuk Pram-Doel" di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu.
 
Luthfi juga menjelaskan Pram-Doel sanggup untuk menjalankan pakta integritas guna penguatan dan pengembangan budaya Betawi.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024