Saya ini tinggal menghitung hari wabillahi taufik wal hidayah sebagai wakil presiden, tetapi pengabdian tidak boleh berhenti, pengabdian harus berlanjut, pokoknya tanpa henti
Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan tetap akan mengabdi dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara meski nanti tidak lagi menjadi sebagai Wapres RI.

"Saya ini tinggal menghitung hari wabillahi taufik wal hidayah sebagai wakil presiden, tetapi pengabdian tidak boleh berhenti, pengabdian harus berlanjut, pokoknya tanpa henti," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya padapeletakan batu pertama pembangunan masjid dan pondok pesantren di Rawagede, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Pengabdian tersebut diwujudkan dengan membangun pesantren di daerah tersebut yang dinamakan Pondok Pesantren Darul Amin.

"Kebetulan saya concern di pendidikan di kepesantrenan, selain saya juga punya pesantren di Banten. Di sini juga saya akan bangun pesantren dan hari ini juga diletakkan bantuan penuh masjid dari Pak Chairul Tanjung (Chairman CT Corp)," ucap Wapres.

Baca juga: Wapres habiskan malam minggu di Istana Kepresidenan Cipanas

Wapres pun sempat memikirkan apa nama yang cocok untuk masjid tersebut. Ia pun akhirnya memberikan nama Mambaul Khair.

"Pesantrennya namanya Darul Amin, nah masjidnya tadi saya pikir-pikir namanya apa ya, Pak Chairul namanya Pak Chairul Tanjung, punya kakak namanya Chairil, punya adik namanya Chairal. Oleh karena itu saya namakan Mambaul Khair ya, Mambaul Khair itu artinya sumber kebaikan, Khair itu kebaikan jadi Mambaul Khair di dalam Pesantren Darul Amin," katanya.

Wapres pun mengharapkan agar pemerintahan yang baru dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan oleh pemerintah saat ini. Hal tersebut dimaksudkan agar manfaat dari program-program tersebut dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

"Kami berharap bahwa pemerintah yang akan datang itu kan tidak mulai dari awal semuanya, Pak Prabowo (Subianto) melanjutkan. Itu kan sudah ada tongkat-tongkat yang sudah dibangun, ya ekonominya, infrastrukturnya, sumber daya manusianya," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: MPR gelar "Briefing and Site Visit" jelang pelantikan Presiden-Wapres

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024