Jakarta (ANTARA) -
Forum Betawi Rempug (FBR) menilai, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno mampu jadi solusi untuk mengatasi masalah di kota itu.

"Alasan masyarakat Betawi penting memilih pasangan nomor urut 3 tersebut adalah kehadiran putra Betawi yang mampu untuk menjadi solusi permasalahan di Jakarta dan tantangan di masyarakat Betawi, " kata Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim saat acara 'Deklarasi Dukungan FBR untuk Pram-Doel di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu.
 
Luthfi juga menjelaskan Pram-Doel sanggup untuk menjalankan pakta integritas guna penguatan dan pengembangan budaya Betawi.
 
"Kita ingin menghadirkan pemimpin yang memiliki komitmen penuh dalam membangun dan membersamai masyarakat Betawi menghadapi masa depannya. Pilihan tersebut jatuh kepada pasangan Pramono Anung dan Rano Karno," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil janji naikkan kelas warung UMKM dengan aplikasi
 
Dia juga menjelaskan bahwa Pramono adalah sosok yang rendah hati  dan memiliki segudang pengalaman dan bukan kaleng-kaleng yang bisa langsung bekerja setelah dilantik.

Sementara Rano Karno dinilai sudah membawa Betawi ke kancah internasional, bukan hanya budaya yang terangkat, tapi masyarakat Betawi secara personal.
 
"Pramono Anung dan Rano Karno adalah saudara kita yang 'danta' (jelas) dan kagak ribet," tegas dia.
 
Oleh karenanya, Luthfi meminta seluruh anggota dan keluarga besar FBR untuk bahu membahu mendukung dan mengawal kemenangan pasangan Pramono dan Rano di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Dharma janjikan bangun kampung wisata tingkatkan ekonomi warga
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2 dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024