Saat ini stok bawang putih sebanyak 15,2 ton dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Pangkalpinang (ANTARA) - Para distributor sembako di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menambah pasokan bawang putih sebanyak 17 ton, guna memperkuat stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini.

"Saat ini stok bawang putih sebanyak 15,2 ton dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Babel Tarmin AB, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan dengan penambahan pasokan 17 ton bawang putih ini, maka total stok komoditas bawang putih dalam minggu ini mencapai 32,2 ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Demikian juga stok komoditas lainnya juga mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti stok bawang merah sebanyak 24 ton, cabai rawit 1,3 ton dan cabai merah keriting sebanyak 2,1 ton.

"Saat ini stok cukup dan harga relatif stabil, karena permintaan masyarakat yang masih normal," katanya pula.

Ia menyatakan harga bawang putih masih bertahan Rp35.000 per kilogram, bawang merah Rp26.000 per kilogram, bawang bombay Rp30.000 per kilogram.

Demikian juga harga cabai merah besar bertahan Rp25.000 per kilogram, cabai rawit merah Rp55.000 per kilogram, dan harga cabai rawit hijau Rp45.000 per kilogram.

"Kami berharap pelaku usaha untuk terus menambah pasokan bawang ini, agar tidak terjadi kenaikan harga tinggi yang akan memberatkan ekonomi masyarakat kurang mampu di daerah ini," katanya lagi.
Baca juga: Distributor Babel datangkan 10 ton bawang putih
Baca juga: Babel pastikan stok bawang merah dan putih mencukupi

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024