Jakarta (ANTARA) - Perumda Air Minum Jaya (PAM JAYA) meluncurkan penggunaan alat pemurnian air melalui "Water Purifier PAM JAYA" dalam rangka mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan setiap orang memiliki akses ke air bersih yang aman. 'Water Purifier PAM JAYA' bukan sekedar alat, tetapi juga solusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan," ujar Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin dalam acara Media Gathering di Bandung, Jumat (11/10).

Arief mengatakan alat pemurni air tersebut dirancang juga untuk mendukung pencapaian "Sustainable Development Goals" (SDGs), khususnya SDG ke-6 tentang air bersih dan sanitasi layak serta SDG ke-12 tentang konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

"Water Purifier PAM JAYA" juga dinilai sebagai solusi untuk mengatasi polusi plastik dengan meminimalkan penggunaan botol plastik sekali pakai.

Baca juga: PAM JAYA optimis capai 100 persen cakupan air bersih pada 2030

Alat itu dilengkapi dengan teknologi pemurnian seperti "Reverse Osmosis" dan UV yang mampu menghilangkan hingga 99,9 persen kontaminan berbahaya, termasuk bakteri, virus dan zat kimia lainnya.

"Kami sangat bangga dapat meluncurkan produk ini, yang tidak hanya bermanfaat bagi individu tetapi juga bagi lingkungan," kata Arief.

Dengan desain yang kompak dan elegan, "Water Purifier PAM JAYA" cocok untuk berbagai interior rumah dan mudah dioperasikan oleh semua pengguna.

Produk itu juga hemat energi sehingga memungkinkan pengurangan biaya bagi pelanggan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Baca juga: Pemprov DKI harapkan warga miliki kesadaran tentang isu lingkungan

Selain itu, fitur pengingat penggantian filter membantu memastikan kualitas air tetap terjaga. Termasuk layanan purna jual berupa pengujian kualitas air oleh Laboratorium PAM JAYA juga tersedia.

Peluncuran "Water Purifier PAM JAYA" diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari konsumsi air galon dan botol plastik sekali pakai menuju solusi yang lebih ramah lingkungan, sejalan dengan upaya global untuk mengurangi polusi plastik dan menjaga kelestarian bumi.

​​​​​​​"Water Purifier PAM JAYA" kini sudah tersedia untuk pemesanan melalui laman (website) dan media sosial (medsos) PAM JAYA.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024