Jakarta (ANTARA) - Tim Esport Indonesia Bigetron Delta berhasil memuncaki Overall Standing babak Point Rush Day 2 Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall.

Berlangsung di Surabaya Convention Center, Pakuwon Trade Center, Jawa Timur, Sabtu, Bigetron Delta berhasil menduduki puncak Overall Standing pada babak Point Rush Day 2 setelah meraih tiga kali Booyah.

"Itu hoki doang kita dapat tiga kali Booyah, terus doa orang tua juga yang penting," kata salah seorang pemain Bigetron Delta Rapik "Kojaa" Hidayat usai pertandingan.

Rapik pun percaya diri bahwa ia bersama teman-temannya, juga tim Indonesia lainnya, yaitu RRQ Kazu dan EVOS Divine, mampu lolos ke turnamen Free Fire tingkat dunia.

Sebanyak 18 tim akan bertarung dalam Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024 akan digelar pada 8-24 November 2024, di Carioca Arena, Rio de Janeiro, Brasil.

Dari Asia Tenggara, akan ada delapan tim terbaik yang lolos ke FFWS Global Finals, diambil dari peringkat delapan teratas di babak Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall.

"Tiga-tiganya (Bigetron Delta, RRQ Kazu, EVOS Divine) bakal lolos, jadi tolong doanya dan dukungannya juga," ujar Rapik yang memiliki nama tenar BTR.Kojaa itu.

Baca juga: Tiga tim Indonesia lolos Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall

Pada babak Point Rush Day 2, Bigetron Delta berhasil menguasai peta Purgatory di gim kedua, peta Nexterra di gim kelima, dan peta Kalahari di gim keenam.

Keberhasilan itu membuat BTR.Kojaa dan kawan-kawan berhasil meraup total 105 poin dengan Headstart 10 poin.

Capaian tersebut juga membuat Bigetron Delta berada di peringkat kedua Headstart Point setelah Buriram United Esport dengan 17 total poin -- jumlah yang sama dengan tim Thailand tersebut.

Sementara itu, RRQ Kazu berhasil menduduki peringkat ketiga Overall Standing babak Point Rush Day 2 dengan total 79 poin dan satu kali Booyah di gim pertama peta Bermuda.

Dengan hasil tersebut RRQ Kazu juga mampu mengokohkan diri di peringkat ketiga Headstart Point dengan 10 poin.

Sayangnya, EVOS Divine belum mampu memaksimalkan penampilannya dengan berada di peringkat 11 Overall Standing.

Tiga tim Indonesia tersebut akan kembali berjuang di babak Grand Finals, Minggu (13/10), bertarung dengan sembilan wakil negara lain -- empat tim dari Vietnam, dan lima tim dari Thailand.

Baca juga: 3.000 tiket gratis Grand Final FFWS SEA 2024 Fall ludes diburu

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024