Solo (ANTARA) - Polresta Surakarta dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk mendukung kelancaran pelaksanaan penutupan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Kasi Humas Polresta Surakarta AKP Umi Supriati di Solo, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan untuk mengatur lalu lintas saat penutupan Peparnas, Polresta berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.

"Terutama untuk kantong parkir, area penutupan jalan. Kami sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir tidak memperoleh tempat parkir.

Ia mengatakan beberapa kantong parkir yang disiapkan, di antaranya di Gedung Wanita, RS Bhayangkara, Asrama Polisi Manahan, Terminal Tirtonadi, SMK N 4 Surakarta, SD Kalam Kudus, dan seputaran kampung Manahan atau di Jalan Samratulangi.

Sedangkan untuk parkir kendaraan tamu VVIP akan ditempatkan di utara patung Panahan dan tamu VIP di sekitar Velodrome Manahan.

"Peserta drop off di depan Geloran Manahan atau pintu F," katanya.

Ia juga memastikan tidak ada penutupan jalan selama upacara penutupan tersebut.

Sementara itu, selama upacara penutupan Peparnas, Polresta Surakarta menyiagakan sebanyak 360 personel pengamanan, baik pengamanan situasi stadion, lingkungan untuk upacara penutupan, maupun pergerakan lalu lintas.

"Kalau total personel yang kami terjunkkan selama Peparnas kali ini ada sebanyak 870 personel. Mereka bertugas di venue, hotel, pergerakan lalu lintas dari satu venue ke venue lain, termasuk dari bandara ke hotel," katanya.


Baca juga: Penutupan Peparnas 2024 libatkan lebih dari 150 penari
Baca juga: Para renang Sumut raih tiga emas di Peparnas 2024
Baca juga: Jabar raih medali emas voli duduk Peparnas setelah kalahkan Kalsel

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024