Beijing (ANTARA) - Sebuah makalah penelitian yang dipublikasikan pada September 2024 tentang sampel Bulan yang dibawa pulang oleh misi Chang'e-6 menguraikan bahwa sampel-sampel Chang'e-6 menunjukkan "karakteristik yang unik" dibandingkan dengan sampel Bulan yang dikumpulkan sebelumnya.

Seorang peneliti menunjukkan sampel Bulan yang dikumpulkan oleh misi Chang'e-6 di laboratorium sampel Bulan di Observatorium Astronomi Nasional di bawah naungan Akademi Ilmu Pengetahuan China (CAS) di Beijing, ibu kota China, pada 24 September 2024. 

Li Chunlai, peneliti di Observatorium Astronomi Nasional di bawah naungan Akademi Ilmu Pengetahuan China (CAS) sekaligus wakil kepala perancang misi Chang'e-6, mengamati sampel Bulan yang dikumpulkan oleh misi Chang'e-6 di laboratorium sampel Bulan di Beijing, ibu kota China, pada 24 September 2024. 

Wahana antariksa Chang'e-6 diluncurkan dari China pada 3 Mei 2024. Pada 25 Juni, kapsul pembawa pulang (returner) Chang'e-6 mendarat di China utara, berhasil membawa pulang 1.935,3 gram sampel dari sisi jauh Bulan.




 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024