Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu politik terjadi sepanjang Jumat (11/10). Dari mulai pertemuan antara PKS dan Prabowo hingga jumlah menteri kabinet Prabowo-Gibran

Berikut rangkaian berita yang telah dirangkum ANTARA.

1. Prabowo: Meski PKS pernah berbeda pilihan, kami tetap bersahabat

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera meski pernah berbeda pilihan politik, pihaknya dan PKS tetap bersahabat.

Pernyataan itu Prabowo sampaikan usai bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Baca di sini


2. TNI pastikan prajuritnya di Lebanon aman dan bertugas seperti biasa

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Hariyanto memastikan seluruh prajurit TNI yang saat ini bertugas bersama pasukan perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) dalam keadaan aman dan tetap bertugas seperti biasa.

Beberapa daerah di Lebanon, khususnya di sekitar Markas UNIFIL dekat Blue Line, Lebanon Selatan, dan di ibu kota Lebanon di Beirut, menjadi sasaran serangan udara dan invasi darat militer Israel (IDF) sejak awal Oktober 2024.

Baca di sini


3. KPU perbarui DPT untuk TPS khusus lapas

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memperbarui daftar pemilih tetap (DPT) untuk tempat pemungutan suara (TPS) khusus yang berada di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan.

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan pihaknya sudah sejak awal pada saat penyusunan DPT memetakan beberapa titik untuk TPS khusus.

Baca di sini


4. Jokowi yakini Prabowo mampu bawa Indonesia capai pertumbuhan yang baik

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meyakini Presiden terpilih Prabowo Subianto mampu membawa Indonesia mencapai pertumbuhan yang baik.

"Saya meyakini Bapak Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto mampu membawa kita semuanya menuju ke angka-angka (pertumbuhan ekonomi) yang tadi saya sampaikan," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Kompas 100 CEO Forum di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat.

Baca di sini


5. Gerindra: Kementerian pada kabinet Prabowo bakal berjumlah 44-46

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa kementerian pada kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka bakal berjumlah sekitar 44-46 kementerian.

"Saya nanti masih mau menghitung finalisasinya, jumlahnya berapa," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024