Jakarta (ANTARA) - Jerman meraih poin penuh saat bertandang ke Bosnia Herzegovina dengan kemenangan  2-1 dalam pertandingan ketiga League Grup 3 UEFA Nations League di Bilino Polje Stadium pada Sabtu dini hari WIB.

Deniz Undav mengemas dua gol untuk pasukan Julian Nagelsmann pada babak pertama, sedangkan Bosnia memperkecil ketertinggalan melalui penyerang veteran Edin Dzeko.

Kemenangan ini memperkuat posisi Jerman di puncak klasemen Grup 3 dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Bosna di dasar grup,  demikian laman UEFA pada Sabtu.

Meski berstatus tamu, Jerman mendominasi laga yang memaksa Bosnia terus bertahan.

Baca juga: Denzel Dumfries hindarkan Belanda dari kekalahan atas Hungaria

Tekanan Jerman membuahkan hasil pada menit ke-30. Menerima umpan dari Wirtz, Undav menuntaskannya dengan penyelesaian akurat guna mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-36, Jerman menggandakan keunggulan, juga dari gol Undav setelah menerima umpan dari Mittelstadt. Tembakan mendatarnya ke sudut kiri gawang gagal dihentikan Nikola Vasilj.

Bosnia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 setelah dari tendangan sudut, bola lambung operan Tahirovic ditanduk Dzeko dengan akurat. 
 
Bsnia berusaha mencetak gol kedua tetapi Jerman berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai pertandingan berakhir. 

Baca juga: Erling Haaland jadi pencetak gol terbanyak Timnas Norwegia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024