Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa dan informasi seputar DKI Jakarta pada Jumat (11/10) di kanal Metro ANTARA antara lain kebakaran rumah kontrakan 100 pintu di Tambora, perubahan pola operasi dan modifikasi lintasan Transjakarta saat berlangsungnya Jakarta Running Festival, lalu potensi pelanggaran pilkada.

Berikut rangkumannya:

1. Rumah kontrakan 100 pintu di Tambora dilanda kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Kontrakan 100 pintu di Jalan Jembatan Besi 2 RT/RW 04/04 Jembatan besi, Tambora, Jakarta Barat, dilanda kebakaran pada Jumat siang.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebutkan bahwa kebakaran tersebut melahap lantai 1 hingga lantai 3 kontrakan.

Baca selengkapnya di sini


2. BPBD DKI salurkan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Tambora

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyalurkan sejumlah bantuan logistik bagi ratusan korban kebakaran di Jalan Jembatan Besi 2 RT/RW 04/04 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat.

"Ya ini bantuan logistik, ada makanan dan pakaian, terus ada terpal dan lainnya juga," kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Koordinator Wilayah Jakarta Barat, Vitus Dwi Indarto saat dihubungi di Jakarta pada Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. Transjakarta ubah pola operasi saat Jakarta Running Festival 2024

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengemukakan Transjakarta mengubah pola operasi dan modifikasi lintasan saat berlangsung Jakarta Running Festival di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan sekitarnya pada 12-13 Oktober 2024.

"Operasional bus Transjakarta akan dilakukan perubahan pola operasi dan modifikasi lintasan selama kegiatan Jakarta Running Festival 2024 berlangsung," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


4. Cukai minuman manis kemasan diperlukan untuk melindungi masyarakat

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Forum Warga Kota (Fakta) Indonesia, Ari Subagio kembali menegaskan bahwa regulasi mengenai cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan (MBDK) sangat diperlukan untuk melindungi masyarakat Indonesia dari konsumsi berlebihan karena berbahaya untuk kesehatan khususnya anak-anak.

"Kami berkomitmen mendukung pemberlakuan cukai MBDK. Ini penting untuk segera diterapkan," kata Ari dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


5. Ada empat potensi pelanggaran dalam Pilkada DKI di Jaksel

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Jakarta Selatan Andi Maulana mengungkapkan ada empat potensi pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta di wilayah tersebut.

"Di masa kampanye, tenang, pungut dan hitung yang menjadi potensi pelanggaran," kata Andi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024