Beijing (ANTARA) - China akan menjadi tuan rumah Kongres Dunia Asosiasi Internasional untuk Perlindungan Kekayaan Intelektual (AIPPI) 2024 pada 19-22 Oktober di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, dengan tema adalah perlindungan dan pengembangan inovatif hak kekayaan intelektual (HAKI).

Wakil Kepala Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) Yu Jianlong dalam konferensi pers pada Kamis (10/10) menyebutkan bahwa acara itu diselenggarakan oleh CCPIT dan AIPPI diperkirakan akan menarik 2.259 delegasi dari 92 negara dan kawasan.

"Ini pertama kalinya China akan menggelar Kongres Dunia AIPPI," ujar Yu.

Dia juga mengungkapkan bahwa hal itu mencerminkan pengakuan internasional atas pencapaian bersejarah China di bidang hak kekayaan intelektual, dan kongres tersebut akan mendorong kerja sama antara industri HKI China dan luar negeri.

CCPIT mengatakan acara itu akan menggelar berbagai kegiatan, termasuk forum khusus dan sidang pengadilan tempat kasus pelanggaran paten akan disidangkan, yang mencakup topik-topik seperti paten, merek dagang, dan hak cipta di sektor kekayaan intelektual.

AIPPI didirikan pada 1897 dan merupakan salah satu organisasi kekayaan intelektual internasional nonpemerintah pertama. Kongres Dunia AIPPI diadakan setiap tahun dan menjadi salah satu pertemuan yang paling banyak dihadiri dan berpengaruh di bidang kekayaan intelektual.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024