Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024 sekaligus mengamankan satu medali.

Kepastian Isyana/Rinjani melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Liu Yuan Yuan/Wang Dao melalui dua gim langsung 21-18, 21-19 pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Jumat.

Pada gim pertama, aksi kejar-kejaran poin terjadi sejak awal. Di gim kedua, Isyana/Rinjani sempat tertinggal sebelum kembali ke pola permainan terbaik.

“Di gim pertama sudah mepet poinnya, sempat unggul dua poin lalu disamakan, sempat tertinggal juga tapi kami berhasil menyamakan poin lagi. Kami hanya menjaga fokus dan mental saja. Dibandingkan ganda putri China lain, gaya main Liu/Wang sedikit berbeda. Yang ini no lobnya lebih bagus,” ungkap Isyana.

“Di gim kedua kami beberapa kali terlalu terburu-buru, terbawa tempo lawan. Itu seharusnya tidak dilakukan. Setelah tertinggal kami mencoba konsisten saja dengan starategi kami. Cukup senang karena sudah ada peningkatan di lapangan dibandingkan hari sebelum-sebelumnya,” imbuh Rinjani.

Baca juga: Ubed dan Isyana/Rinjani kompak ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior

Di babak semifinal nanti, Isyana/Rinjani masih menunggu pemenang antara duo Jepang Sora Hatakeyama/Akari Kamio melawan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki.

Isyana/Rinjani mewaspadai pola permainan kedua pasangan ini.

“Pola (pasangan) Jepang bermainnya satu-satu jadi kami harus siap di lapangan. Siap capek dan lebih tahan di lapangan,” kata Isyana.

“Kami senang bisa mendapat medali tapi kami belum puas. Kami juga belum memikirkan ke sana (medali dan naik podium), kami hanya mau fokus ke pertandingan selanjutnya,” ujar Rinjani menambahkan.

Sementara ini, Indonesia sementara telah meloloskan dua wakil ke semifinal. Selain Isyana/Rinjani, tunggal putra Moh Zaki Ubaidillah sudah terlebih dahulu memastikan satu tempat di babak empat besar.

Baca juga: Ubed ke semifinal, pastikan satu medali Kejuaraan Dunia Junior
Baca juga: Langkah Richie dan Darren/Bernadine terhenti di perempat final


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024