Jakarta (ANTARA) -
Pusat konseling kesehatan mental di Indonesia yakni Ibunda.id menghadirkan aplikasi Wellme sebagai upaya untuk mendukung peningkatan layanan kesehatan mental bagi masyarakat.
 
"Melalui Wellme, kami berkomitmen menciptakan akses yang mudah dan cepat bagi masyarakat untuk mendapatkan akses layanan konseling bersama profesional," kata Chief Empowerment Officer Ibunda.id, Arif Fajar Saputra di Jakarta, Jumat.
 
Arif mengatakan, Wellme merupakan platform yang dapat mempermudah masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses dan solusi terhadap layanan kesehatan mental.
 
Adapun fitur-fitur unggulan dalam aplikasi Wellme, di antaranya konseling individu, pasangan, hingga keluarga yang dapat dilakukan secara daring maupun tatap muka.
Kemudian, konseling berbayar hingga gratis, pemilihan jadwal konseling yang beragam, psikolog profesional dengan topik keahlian yang menyesuaikan dengan kebutuhan, hingga menyediakan artikel seputar kesehatan mental yang dapat diakses secara gratis.
 
Menurut Arif, aplikasi Wellme merupakan langkah awal dari inovasi Ibunda.id untuk Indonesia yang lebih sehat secara mental.
 
Ia berharap dapat menghilangkan stigma negatif yang kini ada di masyarakat Indonesia, meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental, serta menjadikan layanan kesehatan mental sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari.
 
"Kami ingin memastikan bahwa siapa pun, kapan pun, dan dimana pun masyarakat Indonesia berada, bisa mendapatkan dukungan psikologis terbaik secara mudah dan cepat,” ujarnya.
 
Diketahui, Ibunda.id merupakan salah satu platform pusat kesehatan mental yang memiliki lebih dari 100 praktisi berlisensi dalam berbagai bidang keahlian.

Ibunda.id memiliki tiga jenis layanan utama yaitu InsightMe, sebuah program yang mewadahi #TemanBertumbuh untuk menemukan versi terbaik dirinya dengan mental yang sehat dan kuat.
 
Programnya terdiri dari kegiatan online dan offline seperti Art Therapy, Meditation, Webinar, Yoga dan Support Group, dan lainnya.
 
Kemudian, Wellme sebuah program yang memberikan ruang bercerita yang aman dan nyaman untuk konseling bersama lebih dari 100 pilihan psikolog profesional yang memiliki berbagai fokus bidang penanganan mulai dari pendidikan, trauma, depresi, dan lainnya.
 
Konseling ini dapat dilakukan secara individu, bersama pasangan, maupun keluarga secara online di seluruh dunia dan offline di Bandung atau Jakarta.
 
Selanjutnya, WorkMe sebuah solusi kesehatan mental yang ditawarkan untuk membantu perusahaan dalam menciptakan ruang kerja yang aman dan nyaman bagi karyawan.

Telah dipercaya oleh puluhan perusahaan untuk employment assistance program, konseling, workshop, dan pelatihan bagi karyawan.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024