Medan (ANTARA) - Suporter PSMS Medan yang tergabung dalam PSMS Fans Club (PFC) menilai performa tim kebanggaan mereka telah menunjukkan peningkatan yang sangat baik sejak ditangani Nil Maizar.

Pembina PFC Hendra Sihaloho mengatakan strategi yang diberikan mantan pelatih tim nasional Indonesia itu mampu mendongkrak permainan PSMS Medan yang terlihat dari lima laga yang sudah dilakoni.

"Untuk secara keseluruhan penampilan PSMS sudah 80 persen. Nil Maizar cukup baik menurut kita," ujar Hendta Sihaloho, di Medan, Jumat.

Menurutnya, Nil Maizar yang kerap memainkan strategi bola jarak pendek dapat diikuti dengan baik oleh Rahmad Hidayat dan kawan-kawan. Strategi Nil Maizar kadang merepotkan tim-tim lawan saat bertanding dengan tim kebanggaan anak anak tersebut.

Baca juga: PSMS Medan umumkan Nil Maizar sebagai pelatih untuk Liga 2 2024/25

Akan tetapi, dia menilai skuad PSMS Medan masih terus ditingkatkan mengingat ada sejumlah lini yang menjadi titik lemah untuk dimanfaatkan tim lawan.

"Untuk lini depan dan tengah kita rasa sudah baik. Tinggal lini belakang yang harus diperkuat lagi," kata dia.

Untuk itu, Hendra berharap pertandingan melawan Sriwijaya FC yang bermain pada Sabtu (12/10) Nil Maizar dapat meningkatkan semua lini PSMS Medan sehingga meraih tiga poin pada laga tersebut.

Dengan begitu, kata dia, PSMS Medan akan ditakuti lawan di setiap pertandingan sehingga menjadi tim promosi di kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tahun depan.

"Kita optimistis PSMS Medan masuk Liga 1 tahun depan," ujarnya.

Baca juga: PSMS Medan siapkan strategi khusus hadapi Sriwijaya FC

PSMS Medan akan bertemu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/10).

Pada laga tersebut, Pelatih PSMS Nil Maizar mengaku telah menyiapkan strategi khusus bagi timnya untuk memetik kemenangan.

"Strategi khusus sudah kita simpulkan, tapi tentu tidak bisa saya beberkan di sini. Yang pasti, kita sudah menganalisis permainan Sriwijaya FC saat melawan Persikabo, dan sesuai dengan taktik kita, mudah-mudahan semua berjalan lancar besok," kata Pelatih PSMS Nil Maizar di Palembang, Jumat.

Ia menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Sriwijaya FC dan optimistis anak-asuhnya bisa meraih hasil maksimal, meski mengakui adanya tantangan dari tim lawan.

"Kita sudah melakukan ofisial training, dan kondisi pemain dalam keadaan sehat. Hanya satu pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning, selebihnya siap bermain dan tidak ada cedera," kata dia.

Baca juga: Pelatih SFC waspadai lini depan PSMS Medan 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024