Jakarta (ANTARA) - Pebiliar putri dari klub Mantra, Silviana Lu, masih mengamankan posisi puncak klasemen sementara ranking nasional putri Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) dengan membukukan sebanyak 1.795 poin.

Rilis terbaru Pengurus Besar POBSI yang dipantau melalui akun instagram resmi biliar_indonesia di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa Silviana menambah poin ranking melalui tiga kejuaraan terakhir yang diikuti pada 2024.

Pebiliar asal Papua itu mengumpulkan 300 poin pada kejuaraan Millealadies Open Tournament pada Juli, 360 poin melalui kejuaraan Women World 9 Ball Championship 2024, dan meraih 150 poin pada WPA 9 Ball China Open 2024.

Baca juga: Kalahkan juara dunia, pebiliar Silviana Lu melaju ke babak 16 besar

Perolehan poin tersebut menambah poin ranking sebelumnya yang dikantongi sebanyak 985 poin sehingga total poin Silviaina menjadi 1.795 poin. Silviana mengungguli pesaing terdekat pebiliar asal Jawa TImur Emilia dari klub Tiger berada di peringkat dua dengan perolehan 1.710 poin.

Emilia menambah poin ranking melalui kejuaraan Millealadies Open Tournament, serta dua nomor yang diikuti pada PON Aceh-Sumut 2024 yaitu 9 ball single putri dan 10 ball single putri.

Sementara itu, peringkat tiga klasemen dihuni pebiliar dari klub Mille Desi Arista dengan mengantongi 1.575 poin. Pebiliar asal Jakarta itu menambah poin ranking melalui Millealadies Open Tournament, serta dua nomor yang diikuti pada PON Aceh-Sumut 2024 yaitu 9 ball single putri dan 10 ball single putri.

Desi bahkan berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk kontingen DKI Jakarta setelah memenangkan laga final biliar nomor 9 ball putri pada ajang PON tersebut.

Baca juga: POBSI gandeng klub JFlowers gelar turnamen biliar khusus putri

Peringkat empat klasemen dihuni pebiliar asal Jawa Barat Annita Kanjaya dari klub JFlowers yang mengumpulkan 1.530 poin, disusul pebiliar Noni KA dari Jawa Barat dengan 1.335 poin di peringkat lima dan pebiliar Jawa Timur Annabel dari klub Tiger bertengger di peringkat enam dengan perolehan 1.220 poin.

Empat pebiliar putri lainnya yang masuk dalam 10 besar ranking nasional dengan perolehan poin di bawah 1.000 yaitu Angeline dari Jawa Tengah dengan 895 poin, pebiliar asal Papua Pegunungan Kenny Tirza Chandra dari klub Labewa dengan 870 poin, pebiliar Riau Julia dari klub Mille dengan 850 poin, dan pebiliar Jakarta Fanny L dari klub Tiger dengan 720 poin.

PB POBSI mengapresiasi perjuangan para atlet biliar lainnya yang terus menorehkan prestasi dan meraih poin penting di setiap kejuaraan. Persaingan untuk perebutan klasemen masih berlangsung hingga akhir tahun 2024 yang akan menentukan pebiliar yang keluar sebagai juara.

Baca juga: Punguan Hasiholan rebut puncak klasemen ranking biliar nasional
Baca juga: Kenny Chandra amankan langkah pada kejuaraan dunia biliar di Australia

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024