Medan (ANTARA) - PSMS Medan menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tuan rumah Sriwijaya FC saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/10).

"Strategi khusus sudah kita simpulkan, tapi tentu tidak bisa saya beberkan di sini. Yang pasti, kita sudah menganalisis permainan Sriwijaya FC saat melawan Persikabo, dan sesuai dengan taktik kita, mudah-mudahan semua berjalan lancar besok," kata Pelatih PSMS Nil Maizar di Palembang, Jumat.

Ia menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Sriwijaya FC dan optimistis anak-asuhnya bisa meraih hasil maksimal, meski mengakui adanya tantangan dari tim lawan.

"Kita sudah melakukan official training, dan kondisi pemain dalam keadaan sehat. Hanya satu pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning, selebihnya siap bermain dan tidak ada cedera," katanya.

Baca juga: Pelatih SFC waspadai lini depan PSMS Medan 

Sementara terkait kekuatan Sriwijaya, Nil Maizar mengakui kualitas pemain lawan cukup bagus terutama pemain asing yang dianggapnya berbahaya.

"Saya pikir semua pemain Sriwijaya berbahaya, terutama pemain asingnya. Kita sudah berbicara dengan pemain untuk lebih waspada, baik pemain asing maupun lokal yang masuk ke pertahanan kita harus diawasi, " ucapnya.

Sementara Kapten PSMS Medan, Rachmad Hidayat, menyebutkan ia dan kawan-kawan siap meladeni permainan tuan rumah Sriwijaya FC.

"Saya dan teman-teman sudah siap, setelah persiapan menghadapi Dejan kemarin. Mudah-mudahan besok di pertandingan melawan Sriwijaya, kita bisa dapat poin maksimal," katanya.

Baca juga: PSMS Medan umumkan Nil Maizar sebagai pelatih untuk Liga 2 2024/25
Baca juga: Main imbang 2-2, PSMS petik satu poin dari Dejan FC  
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024