Jika rakyat Indonesia memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia, saya hanya akan tunduk kepada konstitusi dan kehendak rakyat Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya bersama pasangannya Jusuf Kalla siap untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan dengan bekerja siang dan malam.

"Jika rakyat Indonesia memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia, saya hanya akan tunduk kepada konstitusi dan kehendak rakyat Indonesia," katanya pada pernyataan penutupan Debat Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta di Jakarta, Minggu malam.

Jokowi mengatakan dia meyakini bahwa Indonesia ke depan dapat mewujud pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Jika rakyat memberikan amanah kepada kepada dirinya dan pasangannya, maka keduanya siap bekerja sekuat tenaga, baik siang maupun malam, untuk mengabdikan diri kepada rakyat.

"Kita sudah berkeliling ke daerah-daerah dan bertemu dengan rakyat di Pulau Rote, Papua, Aceh, dan seterusnya. Mereka ada yang bekerja pada malam hari pada saat sebagian besar orang lain tidur. Itulah yang menggugah kami untuk bekerja keras mengabdikan diri kepada rakyat Indonesia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya adalah warna negara Indonesia asli dan nasionalis. "Saya Jokowi. Saya lahir, besar, dan dididik di sini. Saya seutuhnya bangsa Indonesia," katanya.

Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres yakni pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
(R024/E011)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014