Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Moh Zaki Ubaidillah melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024 sekaligus memastikan satu medali diamankan dari nomor perorangan.

Kepastian ini didapat usai Ubed, sapaan akrabnya, menang di babak perempat final atas tunggal putra Malaysia Muhammad Faiq 21-18, 21-15, di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Jumat.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa masuk ke semifinal dan dapat medali,” kata Ubed, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Tapi saya belum puas, besok semoga saya bisa menang lagi. Secara permainan juga sebenarnya belum terlalu enak,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tim bulu tangkis junior ungkap kesan usai menangi Piala Suhandinata

Meskipun meraih kemenangan, Ubed mengaku hari ini dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan variasi bola depannya tidak terlalu keluar.

“Di gim pertama saya masih agak ragu-ragu dari awal, pengembalian bolanya banyak tanggung. Di gim kedua sudah mulai enak tapi setelah interval malah banyak mati sendiri dan variasinya depannya tidak terlalu banyak keluar,” jelas Ubed.

“Lawan dia saya harus menjauhkan dari jangkauannya jadi tadi bagaimana bisa membuat dia banyak berlari,” ujarnya menambahkan.

Sektor tunggal putra masih memiliki satu harapan untuk juga melaju ke babak semifinal lewat Richie Duta Richardo.

Richie dijadwalkan bertanding kontra wakil tuan rumah Liu Yang Ming Yu hari ini.

Baca juga: Tiga tunggal putra Indonesia maju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Junior

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024