Jakarta (ANTARA) - Manajer petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Belal Muhammad, Ali Abdelaziz mengemukakan juara bertahan kelas welter UFC itu siap kembali bertarung untuk mempertahankan gelar juara pada Desember 2024 mendatang.

"Belal siap kembali pada bulan Desember. Tidak masalah. Kami siap untuk berangkat, tetapi UFC harus mengumumkannya," kata Ali Abdelaziz melalui laman MMA fighting yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Jika pertarungan terjadi pada Desember, Belal kemungkinan besar akan bertarung di UFC 310, yang dijadwalkan pada 7 Desember di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Mengenai calon lawannya, Ali mengatakan Belal memilih penantang tak terkalahkan Shavkat Rakhmonov sebagai tantangan terbesarnya, meski ia juga terlibat dalam perang kata-kata dengan mantan juara Kamaru Usman.

Namun, pihaknya menyerahkan keputusan terhadap pertarungan termasuk calon lawan kepada CEO UFC Dana White.

"Terhadap siapa (calon lawan), di mana, kapan, ini adalah pertanyaan untuk Dana White," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, Belal juga membutuhkan pertarungan melawan nama-nama besar untuk membuktikan dirinya sebagai petarung kelas welter terhebat sepanjang masa.

Belal, ia melanjutkan, membutuhkan petarung hebat seperti Kamaru Usman sebagai raja divisi kelas welter seperti yang dikemukakan Dana White.

"Saat kedua pria ini bertarung, itu akan menjadi salah satu pertarungan terbesar di divisi kelas welter saat itu." ujarnya.

Baca juga: McGregor masih ingin lawan Chandler serta menargetkan Poirier dan Diaz

Baca juga: CEO UFC pastikan Strickland jadi calon lawan berikut untuk Dricus

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024