Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 10 unit mobil pemadam untuk kebakaran di sebuah rumah di Jalan Madya Kebantenan, Semper Timur, Cilincing, pada Jumat siang.

"Total ada 10 unit mobil dan 50 personel bekerja memadamkan api yang membakar satu unit rumah," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman di Jakarta.

Ia mengatakan, objek yang terbakar sebuah rumah seluas 600 meter persegi (m2) yang ditempati satu kepala keluarga dengan lima jiwa.

Menurut dia, informasi yang didapatkan dari saksi, kebakaran diduga berawal dari arus pendek listrik (korsleting) yang mengenai kain sehingga api menyala dan membakar sebagian wilayah lantai 2.

"Pemilik rumah mencoba memadamkan mandiri tapi api terus membesar dan melapor ke pemadam," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya pertama kali mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 11.10 WIB dan personel sampai di lokasi pukul 11.18 WIB.

"Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 12.40 WIB dan kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp150 juta," kata dia.
Baca juga: Bangunan di Cilincing dilahap api diduga berasal dari tumpukan sampah
Baca juga: Kebakaran terjadi di Cilincing Jakarta Utara

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024