Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menerima penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2024 dari Kementerian BUMN atas kontribusinya memberikan layanan prima pada penyediaan pasokan BBM di sektor industri.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan penghargaan tersebut menunjukkan dedikasi dan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk mendukung program-program strategis BUMN, serta memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor industri di Indonesia.

"Penghargaan yang didapatkan berkat dukungan atas penyediaan kebutuhan energi bagi sektor pembangkit listrik dan industri pertambangan di Indonesia, menjadi bukti nyata komitmen dan peran kami sebagai penyedia suplai BBM yang andal untuk mendukung keberlanjutan operasional sektor-sektor vital ini," jelasnya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Pertamina Patra Niaga meraih penghargaan Terbaik 1 sebagai National Champion dalam kategori Pemasok, yang diberikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo kepada Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Riva melanjutkan dengan penghargaan itu, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri nasional.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik, memperkuat kolaborasi dengan mitra-mitra strategis, dan mendukung pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan," sebutnya.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada mitra yang memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung pelaksanaan aktivitas bisnis dan operasional BUMN, sehingga BUMN dapat mencapai kinerja yang lebih baik, efektif dan efisien.

"Kami hadir hari ini untuk bisa memberikan apresiasi kepada Mitra BUMN Champion agar kolaborasi dan sinergi antar-BUMN dan seluruh mitranya semakin baik dan semakin produktif ke depan. Kita menekankan bahwa BUMN adalah ekosistem yang terbuka. Di mana, kita terbuka untuk bekerja sama, berkolaborasi, bersinergi, dan berinvestasi bersama dengan pihak swasta," ujarnya.

Pada 2024, terdapat 303 mitra yang diusulkan oleh 12 klaster BUMN untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2024.

Dari proses seleksi tersebut, 54 mitra mendapatkan apresiasi Kementerian BUMN.

Ke-54 mitra BUMN itu meliputi 12 mitra sebagai kreditur/investor, 12 mitra sebagai distributor/broker, 14 mitra sebagai pemasok/vendor, dan 16 mitra sebagai customer/buyer.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga: Pendaftar QR Pertalite tembus 5,5 juta kendaraan
Baca juga: Pertamina Patra Niaga konsisten terapkan aspek keselamatan kerja
Baca juga: Pertagas-Pertamina Patra Niaga bangun pipa BBM Cikampek-Plumpang
Baca juga: Kementerian BUMN apresiasi 54 perusahaan lewat Mitra Champion 2024

 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024