Solo (ANTARA) - Atlet para menembak Papua, Ahmad Ridwan ingin membuktikan diri juga bisa menjadi pengusaha.

Ahmad Ridwan yang meraih medali emas para menembak nomor 10m pistol angin SH-1 (P-1 perorangan putra) Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 mengungkapkan kini mencoba membuka bisnis rental play-station (PS) di daerah Kartosuro, Solo.

"Ya dibalik saya menjadi atlet, saya juga memang sudah sejak lama ingin mempunyai usaha sendiri dan jujur usaha PS itu juga hasil dari atlet selama ini," kata Ahmad Ridwan kepada pewarta, Kamis.

Ahmad yang juga merupakan kontingen Indonesia di gelaran Asian Games 2018 mengaku memang hobi bermain PS sejak sebelum menjadi atlet. Kecintaannya terhadap permainan sepak bola FIFA membuatnya kini melirik usaha tersebut selain juga terus menekuni karirnya sebagai atlet.

Atlet peraih medali perak Peparnas Papua 2020 tersebut mengatakan bahwa selain menjadi hobi namun kegiatan usahanya menyewakan PS juga menambah banyak pertemanan.

"Saya juga buka usaha rental PS sendiri di Kartosuro tepatnya di samping SMK Pelayaran dan dari situlah teman saya banyak yang istilahnya orang gaming di Kartosuro ini," ujar Ahmad.

Usai menggondol medali emas perdananya di Peparnas, Ahmad enggan untuk berpuas diri dan berharap untuk terus dapat tampil konsisten hingga membawa Merah Putih bersaing di kancah internasional.

"Bismillah ya semoga seterusnya tetap konsisten karena atlet dilarang puas dengan hasil yang dicapai karena kita harus kerja keras dan selalu kerja keras. Istilah pepatah itu sekalipun kita udah basah separuh dibasahkan semua," kata Ahmad.

Baca juga: Jawa Tengah semakin kokoh di puncak klasemen Peparnas 2024

Baca juga: Ahmad Ridwan berharap tampil konsisten usai dulang emas para menembak

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024