Jakarta (ANTARA) - Timnas Argentina ditahan imbang Timnas Venezuela, sementara Timnas Brasil kembali ke jalur kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat pagi WIB.

Skuad Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Venezuela di Stadion Maturin, Maturin, demikian catatan Conmebol.

Pada pertandingan ini, Argentina tercatat mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Nicolas Otamendi, akan tetapi Venezuela dapat menyamakan kedudukan melalui Solomon Rondon.

Meski hanya mengamankan hasil imbang, Argentina masih menempati peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan 19 poin dari sembilan laga, sementara Venezuela harus turun ke posisi tujuh.

Baca juga: FIFA rilis pembaruan peringkat dunia, Argentina posisi teratas

Sementara itu, Brasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Chile dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Santiago.

Diketahui pada pertandingan terakhirnya di ajang ini, Brasil tercatat menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 ketika bertandang ke markas Paraguay.

Pada pertandingan ini tercatat Chile dapat unggul cepat lewat Eduardo Vargas, akan tetapi Brasil dapat bangkit dan mengamankan kemenangan berkat gol Igor Jesus serta Luiz Henrique Andre Rosa da Silva.

Setelah sempat terdampar di luar zona lolos langsung, Brasil kini naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 13 poin dari sembilan laga, sedangkan Chile masih tertahan di posisi sembilan dengan lima poin.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat pagi WIB:

Bolivia 1 - 0 Kolombia

Ekuador 0 - 0 Paraguay

Venezuela 1 - 1 Argentina

Chile 1 - 2 Brasil

Jadwal lanjutan pertandingan ke-9 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol:

Sabtu (12/10)

Peru vs Uruguay 08.30 WIB.

Baca juga: Jepang perpanjang catatan sempurna setelah taklukkan Arab Saudi 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024