Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- Arus kunjungan wisatawan Hong Kong ke luar negeri pulih dengan cepat dan solid--warga Hong Kong menghabiskan US$ 22,7 miliar dan menempuh 72,2 juta perjalanan ke luar negeri sepanjang 2023, kedua angka ini masing-masing naik sebesar 84% dan 77% sehingga mencapai level sebelum pandemi terjadi. Sepanjang delapan bulan pertama pada 2024, warga Hong Kong bahkan menempuh 67,6 juta perjalanan ke luar negeri, naik 58,4% dari 2023! Dengan anggaran tahunan senilai US$ 26 miliar yang dihabiskan warga Hong Kong untuk perjalanan ke luar negeri, maka Hong Kong tercantum dalam empat besar pasar wisatawan mancanegara di Asia!

ITE Hong Kong 2025, digelar bertepatan dengan 39th ITE (Leisure) dan 20th ITE MICE, akan berlangsung pada 12-15 Juni 2025 di lima aula Hong Kong Convention & Exhibition Centre. Selama empat hari penyelenggaraan ITE, dua hari dikhususkan untuk pengunjung profesional, dan dua hari lagi untuk publik. Ajang ini merupakan platform yang mampu menjangkau pengunjung dari kalangan profesional di Greater Bay Area (The Bay) dan Hong Kong yang tergolong segmen FIT premium.

Ajang tahunan ITE memanfaatkan pemulihan arus kunjungan wisatawan asing! Bahkan, ajang ITE dalam format fisik selalu digelar dengan sukses setiap tahun di HKCEC sejak 2021! ITE 2024 melibatkan 515 ekshibitor dari 68 perusahaan dan wilayah. Selama dua hari penyelenggaraan ITE 2024 yang dikhususkan untuk pengunjung profesional, ajang ini dihadiri 7.000 pembeli dan praktisi profesional, lebih dari 70% di antaranya berasal dari Greater Bay Area, mencakup Hong Kong SAR dan kota-kota utama di Tiongkok, seperti  Shenzhen, Guangzhou. Pada 2023, PDB Greater Bay Area tercatat senilai US$ 1,97 triliun, sedangkan populasinya mencapai 86 juta jiwa.

Selama dua hari penyelenggaraan ITE yang dikhususkan untuk publik, ajang ini dihadiri 63.000 publik yang sebagian besar tergolong segmen FIT premium. Menurut survei yang diadakan pada Semester I-2024, hampir 45% di antaranya melakukan perjalanan ke luar negeri sebanyak tiga kali lebih sering atau serupa dengan angka perjalanan ke luar negeri sepanjang Semester II-2024. Dengan pendidikan tinggi, 51% di antaranya memiliki gelar akademik dari universitas atau di atasnya, sedangkan 60% di antaranya berencana meningkatkan anggaran perjalanan ke luar negeri. Angka reservasi pada portal perjalanan wisata hingga liburan ke Paris, dan reservasi di hotel bintang lima oleh warga Hong Kong pada musim panas 2024 meningkat dua kali lipat, serta naik lebih dari 32% dari angka-angka pada 2023!

Memfasilitasi networking, berbagi ide, berbelanja, dan menyusun rencana perjalanan wisata, BTB Program ITE mencakup sesi Business Matching bagi pembeli dan penjual, sesi Networking with KOL, Seminar, dan lain-lain; di sisi lain, segmen FIT juga melakukan pemesanan pada hari-hari besar.

Diadakan oleh TKS Exhibition Services Ltd, ITE didukung penuh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Rakyat Tiongkok dan Hong Kong Tourism Board. Agar pemulihan tren industri pariwisata semakin solid, tarif penyewaan area pameran tidak berubah dari tarif pada 2019, serta menawarkan potongan harga untuk pembayaran di muka. Situs resmi: www.itehk.com Video: https://youtu.be/tIHWT91vOXw. Anda juga dapat menghubungi TKS lewat WhatsApp: +85269361271 Alamat Surel: travel@tkshk.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024