Jakarta (ANTARA) - Timnas Prancis menghajar Israel, sementara Austria menekuk Kazakhstan pada pertandingan ketiga UEFA Nations League, Jumat dini hari WIB.

Prancis tercatat mampu menghancurkan Israel dengan skor telak 4-1 pada pertandingan Liga A Grup 2 di Stadion Arena Bozsik, Budapest, Hungaria, demikian catatan UEFA.

Pada pertandingan tersebut Prancis mengamankan kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh Eduardo Camavinga, Christopher Nkunku, Matteo Guendouzi dan Bradley Barcola, sedangkan Israel sempat menyamakan kedudukan lewat Omri Gandelman.

Hasil ini membuat Prancis mempertahankan peringkat kedua klasemen sementara Liga A Grup 2 dengan enam poin dari tiga laga, sedangkan Israel berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.

Secara statistik Prancis mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: UEFA Nations League: Belgia amankan satu poin ketika hadapi Italia

Sementara itu, Austria mampu menaklukkan Kazakhstan dengan skor telak 4-0 pada pertandingan UEFA Nations League Liga B Grup 3 di Stadion Raiffeisen Arena, Linz.

Kemenangan Austria atas Kazakhstan ini hadir lewat gol-gol yang dicetak oleh Christoph Baumgartner, Philipp Lienhart, Marcel Sabitzer dan Matthias Seidl.

Hasil ini membuat Austria berada di peringkat kedua dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan, sedangkan Kazakhstan masih berada di posisi keempat dengan satu poin.

Baca juga: UEFA Nations League: Inggris telan kekalahan tipis dari Yunani 1-2

Baca juga: Jadwal Nations League: Portugal hadapi Polandia, Italia jamu Belgia


Berikut hasil UEFA Nations League, Kamis (10/10) waktu setempat:

Moldova 2 - 0 Andorra

Latvia 0 - 3 Makedonia Utara

Inggris 1 - 2 Yunani

Gibraltar 1 - 0 San Marino

Finlandia 1 - 2 Irlandia

Austria 4 - 0 Kazakhstan

Israel 1 - 4 Prancis

Norwegia 3 - 0 Slovenia

Kep. Faroe 2 - 2 Armenia

Italia 2 - 2 Belgia.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024