Jakarta (ANTARA) - Pebiliar klub Mantra Punguan Hasiholan berhasil merebut puncak klasemen sementara ranking biliar nasional Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) dengan membukukan sebanyak 2.970 poin.

Dalam daftar ranking biliar nasional terbaru yang dirilis Pengurus Besar POBSI sebagaimana dipantau melalui instagram resmi biliar_indonesia di Jakarta, Jumat, Punguan menggeser rekan satu klub Feri Satriadi yang sebelumnya memimpin klasemen.

Feri turun ke peringkat enam dengan perolehan 1.905 poin, sedangkan pebiliar dari Labewa Irwanto yang sebelumnya di peringkat dua juga turun di peringkat empat dengan mengumpulkan 2.500 poin.

Peringkat dua klasemen kini dihuni pebiliar dari klub Mantra Jefry Zen yang mencatatkan 2.685 poin. Sedangkan peringkat tiga menjadi milik pebiliar Andri dari klub JFlowers dengan 2.510 poin dan rekan satu klubnya Edward berada di peringkat lima dengan perolehan 2.100 poin.

Baca juga: Pebiliar Jefry-Punguan lanjutkan tren kemenangan usai raih emas ketiga

Punguan menambah pundi-pundi poin rankingnya dalam kejuaraan biliar terbaru yang diikuti pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Dalam ajang itu, pebiliar asal Sumatera Utara itu mengumpulkan poin dari nomor 15 ball double putra sebanyak 200, nomor 10 ball double putra 400, nomor 15 ball single putra 220, dan 10 ball single putra 340.

Punguan juga berhasil menyumbang satu medali emas saat pasangannya Jefry Zen juga pada final nomor 10 ball double putra untuk kontingen Sumatera Utara.

Selain itu, ia juga meraih perak setelah kalah melawan pebiliar Jakarta Ponco Klinton Manurung di partai final nomor 10 ball single putra dalam pesta olahraga terbesar di tanah air itu.

PB POBSI mengapresiasi perjuangan Punguan dan para atlet biliar lainnya yang terus menorehkan prestasi dan meraih poin penting di setiap kejuaraan.

Persaingan untuk perebutan klasemen masih berlangsung hingga akhir tahun 2024 yang akan menentukan pebiliar yang keluar sebagai juara.


Baca juga: Kenny Chandra amankan langkah pada kejuaraan dunia biliar di Australia

Baca juga: POBSI gandeng klub JFlowers gelar turnamen biliar khusus putri

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024