... wasit dari Amerika Serikat dan Iran bisa saling bekerjasama dalam pertandingan Piala Dunia Grup C antara Kolombia dengan Yunani..."
Rio de Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Mungkin tidak ada indikasi yang lebih baik dari kekuatan FIFA, yang mampu membuat Amerika Serikat bekerjasama dengan Iran.

Kedua negara itu tidak memiliki hubungan diplomatik selama 34 tahun, tetapi wasit dari Amerika Serikat dan Iran bisa saling bekerjasama dalam pertandingan Piala Dunia Grup C antara Kolombia dengan Yunani, di Belo Horizonte, Brasil, Sabtu.

Empat wasit pertandingan yang dipimpin Mark Geiger didukung asisten wasit asal Amerika Serikat, Mark Sean Hurd, Joe Fletcher (Kanada) dan Alireza Faghani asal Iran.

Hubungan Amerika Serikat dan Iram itu telah membeku sejak revolusi Iran yang menyandera 66 warga negara AS selama 444 hari pada 1979. 

Meskipun mulai ada tanda-tanda pencairan hubungan dalam beberapa bulan terakhir, tetapi kedua negara itu masih menghadapi kebuntuan terkait program nuklir Iran serta masalah perang Amerika Serikat di Irak yang berlarut-larut.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014