Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Kamis (10/10) yang menarik untuk dibaca kembali di antaranya persiapan Jakarta Running Festival 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada 12-13 Oktober 2024.

Selain itu Pemprov DKI Jakarta sudah menetapkan sebanyak 305 cagar dalam empat tahun terakhir (2020-2024).

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta kemarin yang masih bisa dinikmati untuk mengawali pagi ini.

Dishub DKI siapkan rekayasa lalin saat Jakarta Running Fest di GBK

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) selama berlangsungnya Jakarta Running Festival 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada 12-13 Oktober 2024.

"Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan Jakarta Running Festival pada Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10) maka ada beberapa rute jalan yang terdampak dan akan dilakukan rekayasa lalu lintas," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI siapkan sembilan kantong parkir saat Jakarta Running Fest 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan sembilan lokasi kantor parkir saat rangkaian acara Jakarta Running Festival 2024 di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK) pada 12-13 Oktober 2024.

"Kami menyiapkan sembilan lokasi kantong parkir di sekitar Gelora Bung Karno untuk mendukung kelancaran Jakarta Running Festival 2024 pada Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Oktober)," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI berkomitmen lanjutkan produk informasi yang kredibel

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk melanjutkan produk informasi yang kredibel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan guna memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai program dan kebijakan pemerintah baik melalui kanal media sosial maupun website.

"Pelayanan publik Pemprov DKI dapat berjalan optimal melalui diseminasi informasi yang efektif dan masif. Maka, kami akan terus berupaya menyajikan produk pelayanan informasi dan komunikasi yang terus berkembang dan lebih baik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Gedung Antara Heritage Center di Pasar Baru, Jakarta Pusat. ANTARA/Sugiharto Purnama
Pemprov DKI sudah tetapkan 305 cagar budaya dalam empat tahun terakhir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menetapkan sebanyak 305 cagar budaya baik berupa benda, bangunan, struktur, situs, maupun maupun kawasan cagar budaya dalam empat tahun terakhir (2020-2024).

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis merinci cagar-cagar budaya ini terdiri dari 20 benda cagar budaya, 253 bangunan cagar budaya, 28 struktur cagar budaya, dua situs cagar budaya, dan dua kawasan cagar budaya.

Berita selengkapnya klik di sini

DPRD DKI minta dilibatkan dalam penyusunan RKPD

DPRD Provinsi DKI minta dilibatkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) setiap tahun diawali dengan RKPD 2026 yang sudah mulai dirancang pada 2025.

“Jadi sebelum eksekutif mengeluarkan peraturan gubernur untuk menetapkan RKPD sebaiknya didiskusikan dulu dengan 106 anggota dewan sesuai komisi masing-masing,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Basri Baco dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024