Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke perempat final ganda WTA 1000 Wuhan setelah mengalahkan juara Grand Slam, Kamis.

Berpasangan dengan petenis Kanada Leylah Fernandez, Aldila meraih kemenangan gemilang atas unggulan kelima Elise Mertens/Zhang Shuai dengan 6-1, 6-0.

Kemenangan atas pasangan Belgia/China itu tidak hanya mengamankan tiket perempat final, tetapi juga memperkuat peringkat Aldila.

Untuk sementara, dengan kemenangan tersebut peringkat Aldila naik ke-40 dunia dari sebelumnya berada di peringkat 45 untuk petenis ganda putri.

Aldila mengungkapkan rasa syukur dan semangatnya setelah kemenangan tersebut.

"Kami bermain fokus dan solid sejak awal, kami saling mendukung di setiap poin. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Aldila Sutjiadi kembali berpasangan dengan Leylah di WTA 1000 Wuhan

Menurut Aldila, Leylah yang baru beristirahat sebentar setelah turun di nomor tunggal putri tampil trengginas saat menghadapi pasangan tangguh Elise dan Zhang yang pernah menjuarai ganda Australian Open dan US Open dengan pasangan masing-masing.

"Stamina Leylah luar biasa, ini menjadi modal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ujar Aldila.

Di babak perempat final, Aldila/Leylah akan berhadapan dengan unggulan kedua, Nicole Melichar Martinez dari Amerika Serikat dan Ellen Perez dari Australia.

Pertandingan tersebut akan menjadi tantangan besar, namun dengan performa solid dan kerja sama apik, Aldila yakin bisa melangkah lebih jauh. "Kami akan terus berjuang dan memberikan yang terbaik di perempat final," tutup Aldila.

Baca juga: Berpikir positif kunci Aldila lolos ke 16 besar Wuhan Open

Baca juga: Aldila alihkan fokus ke Wuhan usai kandas di China Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024