Ini merupakan bukti dari kerja keras dan dedikasi jajaran Pemprov DKI
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk melanjutkan produk informasi yang kredibel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan guna memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai program dan kebijakan pemerintah baik melalui kanal media sosial maupun website.

"Pelayanan publik Pemprov DKI dapat berjalan optimal melalui diseminasi informasi yang efektif dan masif. Maka, kami akan terus berupaya menyajikan produk pelayanan informasi dan komunikasi yang terus berkembang dan lebih baik," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI dorong Pemprov deteksi anak yang putus sekolah

Pernyataan ini disampaikan Sigit sebagai tanggapan atas capaian Pemprov DKI meraih juara terbaik dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2024. Menurut dia, penghargaan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari semangat dan kerja keras yang harus terus dipertahankan.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan Terbaik 1 untuk kategori Media Internal, Terbaik 1 untuk kategori Siaran Pers, Terbaik 1 untuk kategori Website, dan Juara Terbaik Klasifikasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas capaian kemenangan kategori-kategori tersebut.

Baca juga: Pemprov DKI modernisasi Teater Kecil Taman Ismail Marzuki

Penghargaan bergengsi yang diselenggarakan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI tersebut diadakan di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/10) dengan tema "Harmonisasi Membangun Citra dan Branding Daerah melalui Pembangunan Berkelanjutan".

"Ini merupakan bukti dari kerja keras dan dedikasi jajaran Pemprov DKI dalam memberikan layanan kehumasan untuk masyarakat. Tentu ini semua berhasil diraih atas arahan dan bimbingan Penjabat Gubernur Heru," ujar Sigit.

Sigit menambahkan, Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan Anugerah Media Humas 2024 sebagai pengakuan atas upaya dalam meningkatkan komunikasi dan informasi publik dan transparansi informasi kepada masyarakat.

Baca juga: Heru serahkan 20 kunci rumah renovasi korban kebakaran di Menteng

"Harapan untuk dunia kehumasan ke depan agar semakin adaptif terhadap perkembangan teknologi dan media sosial, serta mampu membangun hubungan yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat, meningkatkan kepercayaan publik, dan memberikan informasi yang akurat dan relevan," tambah Sigit.

Sementara, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Prabunindya Revta Revolusi berharap AMH 2024 dapat menjadi pelecut semangat bagi Kementerian/Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perguruan Tinggi Negeri, dan Pemerintah Daerah/Provinsi/Kabupaten/Kota dalam mengomunikasikan kebijakan dan program kerja kepada masyarakat.

AMH 2024 digelar sebagai bentuk apresiasi kinerja humas pemerintah yang bertujuan menciptakan semangat kompetisi dan kolaborasi, serta meningkatkan kualitas kinerja humas pemerintah dalam melakukan komunikasi publik.

"Semoga bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan produk kehumasan dari setiap insan humas yang ada di Indonesia," papar Prabu.

Adapun setiap produk kehumasan yang dilombakan telah dinilai oleh juri profesional antara lain Ummi Salamah sebagai juri kategori Kampanye Komunikasi Publik, Ratna Susilowati sebagai juri Siaran Pers (Media Online), Wicaksono sebagai juri Media Sosial, Metta Dharmasaputra sebagai juri Website, Wahyu Dhyatmika sebagai juri Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), dan Kania Sutisnawinata sebagai juri Media Audiovisual.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024