Ternate (ANTARA) - Tim verifikasi PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) memeriksa Stadion Gelora Kie Raha Ternate sebagai venue untuk laga kandang Malut United selama Liga 1 Indonesia.

"Kami telah mengecek sejumlah fasilitas stadion mulai dari rumput, tribun hingga lampu stadion untuk tim berlaga di malam hadri, sehingga dari kesiapan infrastruktur ini, tentunya akan memberikan rekomendasi dari hasil pantauan lapangan," kata Football Event Manager PT LIB Somad kepada wartawan di Ternate pada Kamis.

Dia mengatakan, kunjungan ke lapangan Gelora Kieraha akan melihat semua kesiapan stadion mulai siang hingga malam, menjelang laga pekan ke-9  antara Malut United dan Barito Putra pada 26 Oktober 2024.

Tim PSSI telah memantau seluruh kesiapan infrastruktur Stadion Gelora Kieraha, mulai lapangan, sampai ruangan pemain untuk disampaikan kepada manajemen Malut United dan panitia.

Tim itu meminta sejauh mana kepastian pengerjaan stadion menjelang kick off laga Malut United vs Barito Putra.

Baca juga: Persija akan cari solusi jika tidak dapat mainkan tiga pemain timnas
Tim PSSI mengecek infrastruktur Stadion Gelora Kie Raha Ternate dijadikan sebagai laga kandang tim Malut United asal Maluku Utara berlaga di Liga 1, Kamis (10/10/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Liga 1  Maurice Tuguis mengatakan seluruh aspek telah disiapkan, sambal menunggu persetujuan tim pemeriksa. Begitu pula, proses penjualan tiket di Jakarta dan dilakukan secara online melalui mobile banking.

Asisten Manager Malut United Asghar Saleh menyatakan Malut United akan menunggu penilaian tim verifikasi PSSI dan akan berusaha memenuhi rekomendasi yang disampaikan.

Dia optimistis semua rencana akan sesuai target, kendati untuk venue pertandingan Malut United vs Barito Putra akan diserahkan ke tim penilai itu.

Malut United memastikan seluruh pemain kembali fokus menghadapi laga berikutnya menghadapi Arema FC setelah menang 1-0 di kandang PSS Sleman pada 26 September berkat gol semata wayang Rifal Lastori pada menit ke-52.

"Perjalanan masih panjang. Kami bisa merayakan kemenangan hari ini dan segera fokus ke pertandingan selanjutnya," kata pelatih Malut United Imran Nahumarury.

Tim yang mengantongi sembilan poin dari tujuh laga itu akan melakoni laga tandang melawan Arema FC pada 19 Oktober.

Tambahan tiga poin di Stadion Manahan Solo menjadi penting mengingat Malut United  sebelumnya menelan dua kekalahan berturut-turut dari Borneo FC (0-1) dan Bali United (1-4).

Baca juga: Persija ikat kerja sama sponsor dengan Bakrie untuk negeri

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024