membangun Jakarta tidak harus selalu idenya 100 persen dari cagubnya
Jakarta (ANTARA) -
Relawan BRO-RK resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan siap menjadi mesin pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.
 
"Kami anak-anak muda, lintas generasi dari generasi milenial dan Gen Z sepakat mendukung dan memilih Paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono," kata Ketua Umum BRO-RK, Reza Hamry saat deklarasi dukungan di Jalan Aditiawarman, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: RK tegaskan pentingnya harmonisasi gubernur dengan pemerintah pusat
 
Dia menilai mantan gubernur Jawa Barat itu merupakan tokoh penuh pengalaman yang sudah teruji.
 
Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga memiliki kepribadian yang santun, cerdas, dan berakhlak mulia.
 
"Apalagi, adab pada saat berbicara itu sangat kami apresiasi dari Bang Ridwan Kamil. Itu yang melandaskan kami mendukung Bang Ridwan Kamil," imbuhnya.

Baca juga: RK: Koordinasi pusat dan daerah penting dalam penanganan pandemi
 
Reza menuturkan BRO-RK akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ridwan Kamil-Suswono dalam satu putaran di Pilkada Jakarta.
 
"Saya tadi sudah menyampaikan paparan langsung kepada Bang RK yang dirangkum dalam 10 poin penting. Ada terkait transportasi, UMKM, banjir, polusi, pemanfaatan aset hingga pemanfaatan teknologi," kata Reza.
 
Dalam waktu dekat, kata dia, BRO RK akan mengatakan acara Pesta Rakyat untuk lebih menyosialisasikan pasangan Ridwan Kamil-Suswono kepada warga Jakarta.

Baca juga: Survei: Elektabilitas paslon RK-Siswono ungguli Pramono-Rano Karno 
 
"Setelah ini nanti kami akan turun, mungkin dalam minggu depan kita akan buat Pesta Rakyat," tuturnya
 
Deklarasi itu dihadiri langsung Ridwan Kamil; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani, Dewan Pembina BRO-RK Ichwanul Muslimin, serta jajaran pengurus dan relawan BRO-RK.
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers usai deklarasi dukungan BRO RK di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/am.
Sementara itu, Ridwan Kamil mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan relawan BRO-RK yang mayoritas merupakan generasi milenial dan Gen Z.
 
"Ya sore hari ini saya mendapat dukungan apresiasi yang luar biasa dari kelompok-kelompok profesional. Banyak idenya, saya dikasih 10 ide yang menunjukkan bahwa membangun Jakarta tidak harus selalu idenya 100 persen dari cagubnya. Kita mungkin idenya hanya 50 persen, setengahnya ide dari warga," ujarnya.
 
Dia menilai ide-ide yang disampaikan sangat luar biasa dan keren-keren, mulai dari dari persoalan transportasi untuk mengatasi kemacetan, mengatasi banjir, polusi udara hingga pemanfaatan aset milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
 
"Inilah semangat DKI-nya pasangan RIDO. Kan ada tiga poin penting yakni, desentralisasi, kolaborasi, dan berinovasi, (DKI)," paparnya.
 
Ia berharap, dukungan dari BRO RK tidak hanya sebatas deklarasi, tapi bisa ikut keliling dengan kampanye inovatifnya di sisa waktu enam minggu ini.
 
"Mudah-mudahan target kita satu putaran ya, disurvei juga konsisten. Mudah-mudahan yang masih undecided akhirnya semakin banyak kita menunjukkan solusi yang masuk akal dan diterima," ungkapnya.
 
Keberpihakan terhadap generasi muda di Jakarta akan menjadi fokus perhatian, diantaranya, dengan memperbanyak kesempatan kerja.
 
"Generasi muda Gen Z ini golongan yang stresnya lebih tinggi dari orang tuanya. Kita ada program konseling yang apps dan mobil curhat. Kemudian, kita juga akan fasilitasi dalam pekerjaan, kalau di PHK kita ada dana tiga bulan untuk mereka survive, dan lain-lain," kata Kang Emil, Sapan Ridwan Kamil.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024