Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto menilai bahwa orang Indonesia pintar mencari istilah atau padanan kata yang dimaksudkan agar enak didengar.

Prabowo menyampaikan penilaiannya tersebut saat mengungkapkan kondisi rakyat Indonesia yang masih banyak dalam keadaan miskin pada Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis.

“Dia bukan miskin, dia prasejahtera. Dia sebetulnya adalah berharap meningkat ke kelas menengah, aspiring middle class, istilah ilmiahnya itu aspiring middle class, dia aspire, dia berharap ke tingkat menengah,” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, “Apa artinya kalau dia berharap ke tingkat menengah? Berarti dia belum ke tingkat menengah kan? Berarti dia miskin. Pintar aja itu.”

Oleh sebab itu, dia mengajak semua pihak untuk tegas menyatakan kondisi yang terjadi atau tanpa mencari istilah yang enak didengar.

“Ya bilang miskin, ya, miskin gitu loh. Enggak enak, tetapi kita sebagai pemimpin harus berani melihat itu. Kita harus berani melihat kesulitan,” katanya.

Adapun Prabowo tiba di acara tersebut pada pukul 16.30 WIB bersama Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Baca juga: Prabowo kepada partai: Jangan menugaskan menteri cari uang dari APBN

Baca juga: Prabowo berkelakar kalau diundang PDIP akan pakai dasi warna merah

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024