Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final turnamen Arctic Open 2024 di Finlandia, Kamis, setelah dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 500 itu mengalahkan pemain China Zhang Yi Man 21-14, 21-12.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa kembali menang, saya merasa cukup percaya diri hari ini dengan penampilan saya tadi di lapangan,” kata Gregoria dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta pada Kamis.

Unggulan ketiga itu mengungkapkan kepercayaan dirinya sudah muncul sejak awal gim pertama dan ini membuatnya semakin yakin dapat memenangkan pertandingan babak kedua tersebut.

“Saya cukup senang sudah ada peningkatan bagi saya dibandingkan dengan hari kemarin di babak 32 besar,” kata Gregoria.

Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu menyatakan kini fokus menghadapi lawannya besok.

“Karena lawan saya besok pasti ingin menampilkan yang terbaik juga tentunya,” kata Gregoria.

Baca juga: Dexter/Wahyu ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior

“Saya ingin sekali menjuarai pertandingan Arctic Open 2024 ini, namun saya harus selesaikan setiap babak demi babak terlebih dahulu,” katanya lagi.

Sebaliknya, Putri Kusuma Wardani terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan unggulan kelima Supanida Katethong dari Thailand dengan 17-21, 19-21.

Putri mengaku kecewa karena membuat banyak kesalahan sendiri yang membuatnya kehilangan poin dalam pertandingan tersebut.

“Setelah ini saya harus banyak memperbaiki error-error saya, mental, pikiran saya, dari teknis dan yang bukan teknis juga harus diperbaiki, karena di pertandingan tadi saya merasa tidak bisa mengontrol emosi,” ungkap Putri.

“Semoga menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya saya bisa mendapat hasil lebih baik lagi."

Baca juga: Ansel/Pulung terhenti di 16 besar Kejuaraan Dunia Junior

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024