Cuiaba (ANTARA News) - Saling serang terjadi di laga Chile kontra Australia pada penyisishan Grup B Piala Dunia 2014, Sabtu dinihari. Akibatnya tiga gol tercipta yakni dua untuk Chile dicetak oleh Alexis Sanchez (12') dan Valdivia (14'). Sementara gol Australia dicetak Tim Cahill (35').

Alexis Sanchez menambah pundi-pundi gol untuk Chile ketika menyambar bola yang bergulir dari duel udara pemain Chile (Valdivia) dan Australia dan mencetak gol. Dua menit berselang giliran Valdivia mencetak satu gol tambahan untuk Chili dalam waktu dua menit dari gol pertama

Saling menyerang terjadi di pertandingan ini. Meski ketinggalan dua gol, Australia tetap berupaya menyerang. Buktinya yakni menit ke-35 ketika penyerang Australia Cahill mencetak gol yang mencapat operan Leckie.

Satu menit berselang Leckie dan Cahill kembali bekerja sama melahirkan peluang emas. Namun gagal berbuah gol.

Hingga turun minum skor tetap 2-1 untuk keunggulan Chile. Chile menguasai 71 persen penguasaan bola sementara Australia 29 persen.

Laga kedua grup B mempertemukan wakil Asia dan Concacaf, Australia dengan Chile. Keduanya memiliki misi yang sama yakni mengamankan poin sebelum bertemu dengan Spanyol dan Belanda.


Chile (Formasi : 4 - 3 - 3)

Claudio Bravo (PG), Eugenio Mena, Gary Medel, Ginzalo Jara: Mauricio Isla, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Jean Beausejour: Eduardo Varga, Alexis Sanchez.

Pelatih: Jorge Sampaoli.


Australia (Formasi: 4 – 5 – 1)

Matthew Ryan (PG); Ivan Franjic, Ryan McGowan, Matthew Spiranovic, Jason Davidson: Matthew Leckie, Maek Miligan, Mile Jedinak, James Holland, Tommy Oar: Tim Cahill.

Pelatih : Ange Postecoglou.(*)

Wasit : Noumandiez (Pantai Gading).(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014